Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 29 Apr 2019 22:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

11 Tempat Wisata di Bangkok yang Wajib Dikunjungi

Niken Widya Yunita
detikTravel
11 Tempat Wisata di Bangkok yang Wajib Dikunjungi (Dena Novita Rosiana/dTraveler)
11 Tempat Wisata di Bangkok yang Wajib Dikunjungi (Dena Novita Rosiana/d'Traveler)
Bangkok - Tempat wisata di Bangkok biasanya menjadi pilihan liburan warga negara Indonesia selain Singapura. Apa saja tempat wisata di sana yang wajib dikunjungi?

Tempat wisata di Bangkok banyak sehingga menarik wisatawan. Mulai dari wisata budaya, destinasi belanja, hingga street food yang unik.

Berikut tempat wisata di Bangkok yang wajib dikunjungi.



1. Royal Grand Palace

Objek wisata utama di Bangkok yakni Grand Palace. Tempat ini merupakan kompleks bangunan bersejarah. Di dalamnya, terdapat Royal Grand Palace yang merupakan kediaman raja-raja Thailand. Tempat ini tetap menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi wisatawan untuk sekadar foto di halaman depan. Dijamin tempat wisata ini instagramable.

Lebih baik kamu ke Grand Palace pada pagi hari. Jangan lupa kenakan pakaian yang sopan saat ke sana.

2. Wat Phra Kaew

Wat Phra Kaew berada di dalam kompleks Grand Palace. Kuil paling suci di Thailand ini tampil megah dan mewah karena bangunannya dilapisi warna emas. Di kuil ini, ada patung Buddha paling suci di Thailand, yaitu Emerald Buddha.

3. Wat Pho

11 Tempat Wisata di Bangkok yang Wajib DikunjungiFoto: Sukma Indah Permana


Wat Pho merupakan sebuah kuil Buddha terbesar di Bangkok. Di sini ada patung Buddha tidur. Patung ini juga dilapisi emas sehingga membuatnya tampak megah.

Wisatawan boleh masuk ke kuil dan berfoto dengan latar patung Buddha. Namun ingat, berpakaianlah yang sopan dan melepas alas kaki.

4. Wat Hua Krabeu

Tempat wisata di Bangkok yang terkenal lainnya yakni Wat Hua Krabeu. Kuil ini dikenal dengan nama Buffalo Head Temple dan terletak di sisi barat Sungai Chao Phraya.

Kuil ini juga menawarkan pemandangan ribuan tengkorak kepala kerbau yang tersusun rapi menghiasi halaman kuil. Tempat ini terbuka untuk umum dan gratis.

5. Wat Arun

11 Tempat Wisata di Bangkok yang Wajib DikunjungiFoto: (Randy/detikTravel)


Wat Arun adalah kuil Buddha tertua yang terletak di Distrik Bangkok. Dinding dan menara kuil Wat Arun di sini diselimuti porselen dan keramik yang berwarna-warni.

Untuk dapat masuk ke dalam kompleks Wat Arun, kamu perlu membayar tiket. Puas berfoto-foto, kamu bisa membeli suvenir di sekitar kuil itu.

Penjual suvenir di sini menawarkan dagangannya dengan bahasa Indonesia dan menerima pembayaran dengan Rupiah.

6. Sungai Chao Phraya

Liburan di Bangkok jangan lupa jalan-jalan ke Sungai Chao Phraya. Sungai ini merupakan salah satu sarana transportasi vital untuk mendukung aktivitas warga.
Sungai Chao Phraya memiliki air berwarna kecokelatan yang bersih. Kalau mau membeli suvenir dan jajanan khas Thailand seperti Tom Yam dan Kha Niew Ma Muang, kamu bisa temui di pinggir sungai.



7. Pasar Chatuchak

Ingin membeli suvenir khas Bangkok dengan harga miring? Kamu wajib pergi ke Pasar Chatuchak. Pasar ini buka hingga tengah malam. Kamu bisa menemukan tas khas Thailand, pakaian, aksesori, kerajinan tangan, dan dekorasi rumah. Sudah murah, barang-barang bisa ditawar pula.

8. Chocolate Ville

Salah satu wisata kuliner di Bangkok yakni Chocolate Ville. Tempat wisata ini berada di area Kaset Navamin. Kamu akan merasakan suasana seperti di pedesaan di Eropa ketika masuk ke sini.

Kalau tidak makan, kamu juga bisa hanya foto-foto. Sangat cocok untuk menambah koleksi foto kamu.

9. Taman Lumpini

Ingin jogging atau bersepeda saat di Bangkok? Taman Lumpini lokasinya. Taman ini merupakan taman terbesar yang terletak di pusat kota. Pepohonan rindang dan sebuah danau yang indah cocok sebagai tempat santai. Anak-anak di sini juga bisa bermain karena terdapat area bermain.

10. Jalan Khao San

Puas jalan-jalan saat pagi, siang, dan sore, kamu bisa merasakan wisata malam hari di Bangkok. Datanglah ke Khao San Road. Khao San Road merupakan nama jalan yang terletak di Phra Nakhon. Lokasi ini dikenal sebagai surga para budget traveler.

Di sana tersedia penginapan, kelab malam, tempat makan, dan toko oleh-oleh murah. Tidak sulit menemukan jalan ini karena dekat dengan Grand Palace, Wat Phra Kaew, dan Wat Pho.

11. Pattaya

11 Tempat Wisata di Bangkok yang Wajib DikunjungiFoto: Shinta Angriyana/detikTravel


Pattaya merupakan kota di Thailand yang letaknya tidak jauh dari Bangkok. Kota ini terkenal sebagai kota resor di pinggir pantai dan kehidupan malam. Pattaya juga terdapat banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.


Jadi sudah siap ke tempat wisata di Bangkok? (nwy/fay)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED

Bukit Teletubbies dari Yogya

Selasa, 25 Jun 2019 10:50 WIB

Liburan sekolah ke Yogyakarta, ada tempat wisata baru yang bisa traveler kunjungi. Namanya Bukit Teletubbies Domes View. Suasananya masih sepi dan asri.