Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 29 Apr 2019 23:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

4 Destinasi Dunia Tempat Syuting Film Avengers, Mesti Datang!

Shinta Angriyana
detikTravel
Banaue Rice Terraces (iStock)
Banaue Rice Terraces (iStock)
Jakarta - 'Avengers: Endgame' sedang mengisi berbagai layar di Indonesia. Film legendaris tersebut ternyata mengambil banyak latar berbagai tempat indah dunia.

Meski studio Marvel berlokasi di AS, nyatanya mereka ingin totalitas dalam menampilkan cerita di filmnya. Hal ini bisa dilihat dari lokasi syuting yang mengambil berbagai tempat indah dan senada dengan konsep yang ingin diceritakan.

Salah satunya adalah Avengers, cerita mengenai sekelompok superhero dalam menyelamatkan dunia. Baru-baru ini, Avengers: Endgame dari Marvel Cinematic Universe pun jadi buah bibir masyarakat dunia.

Sebenarnya, di mana saja berbagai tempat yang jadi lokasi syuting aneka film Avengers? Dilansir detikcom dari South China Morning Post, berikut 4 tempat terbaik yang jadi lokasi syuting Avengers:

1. Forte di Bard, Italia
(Forte di Bard)(Forte di Bard)
Ingat tampilan markas Hufra di Avengers: Age of Ultron? Tepatnya, saat Avengers mencoba mendapatkan tongkat milik Loki yang letaknya berada di ruang kontrol Hydra.

Ternyata, inilah tempatnya. Yakni sebuah benteng bersejarah yakni Forte di Bard, tepatnya berlokasi di Via Vittorio Emanuele, Bard, Italia. Dulunya, benteng ini dibuat untuk tempat perlindungan dan pertahanan. Namun, kini difungsikan sebagai kompleks aneka museum. Traveler tidak hanya bisa berkunjung ke benteng, tetapi di saat-saat tertentu juga ada aneka pameran menarik yang bisa dikunjungi. Benteng buka pada hari Selasa hingga Minggu, mulai pukul 10:00 hingga 18:00 pada hari kerja dan pukul 10:00 hingga 19:00 pada akhir pekan waktu setempat.

2. Sebit Dungdungseom, Korsel
(istock)(istock)
Tempat megah untuk meneliti genetik di U-GIN di film Avengers: Age of Ultron ternyata berlokasi di Sebit Dungdungseoum, tepatnya di Sungai Han, Banp Hangang.

Sebit Dungdungseom juga disebut dengan floating island. Hal ini karena lokasinya berada di atas air dan dikelilingi sungai Han. Dari luar, terlihat seperti sebuah stadion megah yang futuristik. Ternyata, tempat ini merupakan ruang serbaguna yang bisa digunakan untuk konferensi, pameran dan konser. Memang sih, bangunannya serba modern ala film Avengers.

BACA JUGA: Inikah Salah Satu Inspirasi Tempat Syuting Avengers: Infinity War?

3. Banaue Rice Terraces, Filipina
(iStock)(iStock)
Thanos dan sawah seperti tidak terpisahkan. Di 2 film Avengers, Thanos memilih ladang sawah untuk memikirkan rencana dan strateginya. Maaf nih spoiler sedikit, ada juga di Avengers: Endgame.

Ternyata, sawah ini lokasinya di Banaue Rice Terraces, Filipina. Menurut sejumlah sumber, sawah sudah ada sejak 2.000 tahun yang lalu dan dianggap sebagai salah satu keajaiban dunia oleh UNESCO. Panormanya pun hijau dan indah, apalagi saat datang bulan Juni hingga November, ladang hijau terlihat jelas.

4. Rivoli Ballroom, Inggris

(Rivoli Ballroom/Facebook)(Rivoli Ballroom/Facebook)
Romansa Kapten Steve Rogers (Chris Evans) dan Peggy Carter (Hayley Atwell) seperti tidak terpisahkan. Salah satu scene paling melekat adalah ketika Captain America berada di ruangan besar yang sedang melakukan pesta, nyatanya hal tersebut tidak ada.

Ternyata, lokasi ballroom tersebut berada di Rivoli Ballroom, London, Inggris. Awalnya, tempat ini adalah sebuah bioskop yang didirikan tahun 1913. Namun sudah beralih fungsi sejak tahun 1950-an menjadi ruang serbaguna yang dahulunya juga digunakan untuk berdansa. Ya, mirip-mirip fungsi seperti di film.


(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED