Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 03 Jul 2019 22:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Makan Malam Romantis di Jantung Kota Paris

Angga Aliya ZRF
detikTravel
Makan malam romantis di Paris (Angga Aliya/detikcom)
Makan malam romantis di Paris (Angga Aliya/detikcom)
Paris - Liburan ke Paris rasanya kurang lengkap kalau tidak melakukan sesuatu yang romantis. Bagaimana kalau makan malam di atas kapal yang menyusuri Sungai Seine?

Sambil menyelam minum air. Sambil makan malam, sekalian melihat-lihat indahnya kota Paris di malam hari. Namun jika Anda datang di musim panas, matahari masih akan bersinar hingga pukul 22.00 waktu setempat, sehingga pemandangan kota masih bisa terlihat jelas.

Operator kapal ini bernama Bateaux Mouches, didirikan oleh Jean Bruel pada 1949. Bateaux Mouches menjadi operator kapal di Sungai Seine yang paling tua di dunia.

detikTravel berkesempatan mencoba makan malam di atas kapal ini pada pertengahan Juni lalu saat udara Paris sangat bersahabat layaknya Paris van Java alias Bandung. Matahari bersinar cerah dengan suhu udara sekitar 24 derajat celcius, hangat dan tidak perlu jaket tebal untuk berjalan-jalan di luar.

Makan Malam Romantis di Jantung Kota ParisSambil menyusuri Sungai Seine (Angga Aliya/detikcom)

Untuk bisa ikut makan malam di sini, Anda harus memesan tempat terlebih dahulu secara online. Harganya mulai dari 79 euro atau sekitar Rp 1,25 juta per orang.

Sebelum bayar, pilih dulu jam yang tersedia dan sesuai dengan keinginan. Waktu itu, detikTravel memilih pukul 18.00 waktu setempat. Ingat! Jangan telat.

BACA JUGA: Paris, Si Ibukota Pariwisata Dunia

Kapal akan berangkat 10 menit sebelum waktu yang sudah ditentukan. Kalau sampai telat nanti tiketnya dianggap hangus, tidak bisa dipakai lagi di lain waktu.

Sebelum berangkat, para penumpang disediakan tempat untuk menunggu di dekat dermaga kapal. Di ruangan ini, penumpang diminta untuk memilih menu yang akan disajikan di kapal nanti.

Makan Malam Romantis di Jantung Kota ParisMenu dinner (Angga Aliya/detikcom)

Menunya terdiri dari makanan pembuka, makanan utama, makanan penutup, minuman pendamping makan (wine, softdrink, atau juice), dan minuman setelah makan seperti teh hangat dan kopi.

Aneka makanan yang disajikan berupa makanan khas dari Prancis, seperti duck foie gras, creamy pea soup, dan lain-lain. Tiap dua orang tamu akan diberi satu botol wine sesuai selera untuk pendamping makanan.

Sambil makan, penumpang akan diajak menyusuri Sungai Seine sambil melewati beberapa bangunan bersejarah seperti Menara Eiffel Tower, Katedral Notre-Dame, Jembatan Alexander III, Pont Neuf, Museum Orsay, Museum Louvre hingga makam Napoleon di Les Invalides.

Makan Malam Romantis di Jantung Kota ParisSambil melihat Menara Eiffel (Angga Aliya/detikcom)

Perjalanan dan makan malam memakan waktu sekitar satu hingga satu jam setengah. Setelah kapal bersandar di dermaga penumpang dipersilakan turun.

Kalau ternyata makanan masih belum habis? Jangan khawatir, penumpang masih diberi waktu untuk menyelesaikan makananannya meski kapal sudah tak lagi berlayar. (ang/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA