Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 19 Des 2017 18:55 WIB

TRAVEL NEWS

Paris, Si Ibukota Pariwisata Dunia

Afif Farhan
Redaksi Travel
Selamat datang di Paris (Afif Farhan/detikTravel)
Selamat datang di Paris (Afif Farhan/detikTravel)
Paris - Puluhan juta orang liburan ke Paris setiap tahun. Hal itu disebut-sebut membuat Paris sebagai ibukota pariwisata dunia.

Atas undangan Atout France, detikTravel bersama awak media menjelajahi Prancis pada tanggal 3-11 Desember kemarin. berbagai destinasi dikunjungi, dari Nice yang paling selatan hingga ke Paris.

Saat di Paris tepatnya di Bateaux Parisiens saat makan siang di hari-hari terakhir, Winnalia Lim, Responsable Marketing et Evenement ASEAN dari Atout France mendeskripsikan tentang Paris dan pariwisata. Menurutnya, pariwisata bukanlah pendapatan yang kecil bagi Paris dan juga Prancis.

"Tahun 2016 lalu, 83 juta orang dari seluruh dunia datang ke Prancis, yang kebanyakan ke Paris. Dari Indonesia, 150 ribu turis," katanya kepada detikTravel.

"Dengan angka sebanyak itu, Paris disebut sebagai ibukota pariwisata dunia," lanjutnya.

Menara Eiffel dari dekatMenara Eiffel dari dekat (Afif Farhan/detikTravel)


Ya, siapa yang tidak bermimpi datang ke Paris. Menara Eiffel yang dibangun sejak tahun 1899 dan masih berdiri kokoh hingga sekarang, merupakan ikon wisata dunia sekaligus simbol keromantisan. Selalu ada saja, pasangan yang berfoto prawedding dan berbulan madu ke sana.

Belum lagi bangunan-bangunan lainnya yang juga sebagai landmark Paris, sebut saja Museum Lovre, Cathedrale Notre-Dame dan Arc de Triomphe yang selalu ramai oleh turis. Tidak masuk ke dalamnya tak masalah, asal sudah berfoto di depannya.

Panorama dari atas Menara Eiffel (Afif Farhan/detikTravel)Panorama dari atas Menara Eiffel (Afif Farhan/detikTravel)


BACA JUGA: Tipikal Liburan Orang Indonesia ke Paris

"Prancis amat menjaga bangunannya. Maka dari itu, semuanya terlihat begitu artistik," kata Wina.

"Kalau diperhatikan, beberapa kota di Prancis memiliki kereta wisata yang mana akan mengantar turis untuk naik ke wilayah tertinggi di kota tersebut. Prancis juga menjual 'ketinggian'," tambahnya.

Kembali soal Paris, fasilitas penunjuang wisata di sana memang sudah lengkap. Aneka pilihan hotel tersedia, banyak restoran, toko suvenir serta transportasinya cukup mudah bisa naik bis atau naik kereta bawah tanah. Satu lagi, pedestarian di Paris sangat amat nyaman. Jadi mudah berjalan kaki ke mana-mana.

Sudut-sudut Paris yang artistik (Afif Farhan/detikTravel)Sudut-sudut Paris yang artistik (Afif Farhan/detikTravel)


"Lihat saja Sungai Seine ini. Terdapat kapal untuk mengarungi sungainya yang dijual sebagai paket wisata makan siang atau makan malam. Menikmati Paris dari atas sungai yang bersih dan panorama yang indah," terang Wina.

Dengan segala atraksi wisata dan fasilitasnya, maka tak heran kalau Paris jadi impian turis dari berbagai negara. Kamu kapan ke sana?

BACA JUGA: Serasa Selebriti, Naik Mobil Antik di Paris

Makan siang di atas Sungai Seine (Afif Farhan/detikTravel)Makan siang naik kapal di atas Sungai Seine (Afif Farhan/detikTravel)
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED

Foto: Lokomotif Tertua di Blora

Kamis, 18 Jan 2018 21:58 WIB

Liburan akhir pekan ke Blora, ada atraksi baru yang bisa traveler coba, namanya Loco Tour. Traveler akan diajak jalan-jalan dengan lokomotif tertua di Blora.