Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 26 Jul 2019 23:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Percaya Nggak Percaya, Ini Jalan Kematian yang Banyak Hantu

Afif Farhan
detikTravel
Foto: Shades of Death Road (iStock)
Foto: Shades of Death Road (iStock)
Warren County - Ada saja nama jalanan yang unik di dunia. Beberapa di antaranya malah punya nama-nama yang seram, seperti 'Shades of Death Road' alias Jalan Kematian!

Shades of Death Road adalah suatu nama jalan di Warren County, yang berada di negara bagian New Jersey, Amerika Serikat. Nama jalanan ini mungkin tidak familiar di telinga turis.

Namun bagi penduduk di New Jersey, Shades of Death Road adalah jalanan yang terkenal menyeramkan. Kata-kata yang menggambarkan seramnya jalanan tersebut adalah, 'lebih baik lewat jalan lain dan jangan pernah melintasinya'.

BACA JUGA: Jalanan Seram Tempat Syuting Game of Thrones

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Jumat (26/7/2019) Shades of Death Road membentang sepanjang 11 km melintasi hutan Jenny Jump State Forest dan sebuah danau tak bernama. Tidak ada rumah penduduk di sekitarnya.

Rute memasuki Shades of Death Road, adalah dari Hope Road di sebelah barat. Kemudian, keluar di Long Bridge Road. Di sepanjang jalanannya, tidak ada rumah penduduk!

Percaya Nggak Percaya, Ini Jalan Kematian yang Banyak HantuPeta Shades of Death Road (Google Maps)


Apa seramnya Shades of Death Road?

Ada banyak versi mengenai cerita-cerita horor di Shades of Death Road. Di zaman dulu, hutan dan danau di sana diyakini adalah tempat pembantaian suku Indian.

Oleh sebab itu, banyak orang yang mengaku melihat penampakan suku-suku Indian di sana. Baik di dalam hutan, atau muncul dari permukaan danau!

Di tahun 1920-an, Shades of Death Road tercatat sebagai tempat pembuangan mayat. Banyak temuan mayat manusia korban pembunuhan di sana dan beberapa kasusnya tidak selesai.

Yang paling mengerikan, adalah mayat seorang pria yang dimutilasi dan dikubur di sepanjang pinggiran jalan di sisi kanan dan kiri. Hiii...

Percaya Nggak Percaya, Ini Jalan Kematian yang Banyak HantuFoto penampakan hantu (di sebelah kiri) yang terkenal di Shades of Death Road (Istimewa)


Tak sedikit orang-orang yang menguji nyali di sana. Mereka pun mengaku, kerap melihat mahluk halus dan sering kali ban mobil kempes tanpa sebab.

Versi lain, di zaman dulu di sekitar Shades of Death Road sempat ada pemukiman. Namun wabah malaria, membuat banyak warganya meninggal dunia dan mengungsi ke tempat lain.

Hingga kini, Shades of Death Road masuk dalam daftar tempat berhantu di Negeri Paman Sam bahkan di dunia. Lebih baik, jangan melintasinya kalau tidak mau melihat yang aneh-aneh!



Simak Video "Kemlu Belum Tahu Prabowo Diundang ke AS"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA