Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 30 Jul 2019 12:38 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

5 Destinasi di Luar Negeri Untuk Gaji Rp 8 Juta

Elmy Khairally
detikTravel
Sydney Opera House (Mark Metcalfe/Getty Images)
Sydney Opera House (Mark Metcalfe/Getty Images)
Jakarta - Untuk para fresh graduate yang memiliki gaji Rp 8 juta, bisa banget buat traveling ke luar negeri. Dari Singapura sampai Jepang dan Australia, bisa kamu datangi.

Lulus kuliah, dapat pekerjaan dengan gaji Rp 8 juta, bisa kamu tabung untuk liburan ke luar negeri. Uang Rp 8 juta bisa dipakai liburan ke luar negeri sesuai budget. Dengan asumsi berangkat bulan Oktober 2019, berikut 5 negara yang bisa kamu datangi dengan gaji Rp 8 juta seperti dirangkum detikcom, Selasa (30/7/2019):

1. Sydney, Australia

5 Destinasi di Luar Negeri Untuk Gaji Rp 8 JutaSydney Opera House (Fitraya/detikTravel)

Sydney yang terletak di Australia ini memiliki beberapa kawasan destinasi yang harus kamu coba. Kota Sydney memiliki gedung Opera House yang legendaris dan kota tua The Rocks yang masih terjaga, nggak kalah sama Kota Tua di Jakarta.

Untuk tiket pesawat ke Sydney, kamu harus menyiapkan uang sebanyak Rp 3,8 juta PP. Kereta dari bandara ke Kota Sydney AUD 18,7 atau sekitar (Rp 181 ribu) sekali jalan. Sedangkan untuk menginap, Kota Sydney menawarkan penginapan yang sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp 150.000 per malam untuk satu ranjang di hostel backpacker.

Untuk sekali makan di Sydney kamu harus mengeluarkan uang sebanyak 150 ribu rupiah. Total pengeluaran sekitar Rp 6,4 juta. Jadi, dengan bujet Rp 8 juta, traveler dapat menginap 4 hari 3 malam, masih bisa beli oleh-oleh dan tiket taman rekreasi. Bisa juga sih, menginap 5 hari 4 malam, tapi uang sisanya lebih sedikit untuk oleh-oleh dan rekreasi.

2. Singapura

5 Destinasi di Luar Negeri Untuk Gaji Rp 8 JutaFoto: (Gilang/d'Traveler)

Singapura juga bisa menjadi pilihan traveler. Negara tetangga ini memiliki destinasi wisata yang tak kalah menarik. Mulai dari Taman Merlion sampai Pulau Sentosa bisa menjadi objek wisata buat traveler.

Untuk tiket pesawat ke Singapura, kamu akan mengeluarkan uang sebanyak Rp 1,6 juta PP. Setelah sampai di Bandara Changi, kamu bisa naik MRT ke kota dengan ongkos SG$ 2,5 atau setara Rp 25.000. Dalam sehari, kamu cukup mengeluarkan uang SG$ 10 atau sekitar Rp 10.000.

Sama seperti Sydney, hotel yang tersedia di Singapura menawarkan harga mulai dari Rp 150.000 per ranjang/malam. Sedangkan untuk makan di Singapura, traveler bisa mengeluarkan uang sebanyak Rp 60.000 untuk sekali makan. Jadi untuk traveler yang punya gaji Rp 8 juta bisa bermalam 7 hari 6 malam.

Total pengeluaran sekitar Rp 4,5 juta. Masih banyak sisa uang untuk beli oleh-oleh dan tiket taman rekreasi populer di Singapura.


3. Bangkok, Thailand

5 Destinasi di Luar Negeri Untuk Gaji Rp 8 JutaKota Bangkok (Darwance Law/d'Traveler)

Bangkok merupakan tempat yang penuh dengan tempat wisata dan belanja. Selain memiliki kuil dan istana raja yang indah, Bangkok juga memiliki wahana rekreasi yang memiliki banyak spot instagramable, yang bernama Dream World. Untuk traveler yang berencana ke Bangkok harus datang ke tempat ini.

Tiket pulang pergi pesawat untuk ke Bangkok adalah Rp 1,6 juta. Sedangkan untuk kereta bandara dari Suvarnabhumi ke pusat kota, kamu harus mengeluarkan uang sebanyak Rp 20.000. Untuk menginap, hotel di Bangkok menawarkan harga sangat murah yaitu mulai dari Rp 50.000 per kasur. Uang makan di Bangkok berkisar Rp 50.000. Untuk ongkos transport, siapkan Rp 100.000 sehari.

Traveler bisa menginap selama 7 hari 6 malam di Bangkok. Dari uang gaji Rp 8 juta, total pengeluaran cuma Rp 3,7 juta. Masih sisa banyak banget karena cuma terpakai separuhnya. Kamu bisa belanja oleh-oleh sepuasnya dan mendatangi tempat rekreasi populer di Bangkok.

4. Seoul, Korea Selatan

5 Destinasi di Luar Negeri Untuk Gaji Rp 8 JutaSuasana di Seoul (iStock)

Negara para Oppa ini juga nggak kalah hits dari negara-negara yang memiliki destinasi para wisatawan mancanegara. Salah satunya Menara Seoul yang sering didatangi wisatawan untuk berfoto.

Untuk berkunjung ke sana, harga tiket pesawat PP nya sekitar Rp 6 juta. Sesampainya di bandara, kamu bisa naik kereta ke kota dengan harga 9.000 Won atau (Rp 106.000). Untuk jalan-jalan di kota naik kereta bawah tanah siapkan uang senilai Rp 100 ribu/hari. Harga murah yang ditawarkan penginapan di Seoul, Korea Selatan adalah Rp 200.000 per ranjang/malam.

Makanan murah di Korea Selatan berkisar seharga Rp 50.000 untuk sekali makan. Bagi traveler yang miliki gaji 8 juta, bisa menginap 3 hari 2 malam di Korea Selatan. Total pengeluaran sekitar Rp 7,3 juta. Sisa sedikit uang buat beli oleh-oleh.


5. Tokyo, Jepang

5 Destinasi di Luar Negeri Untuk Gaji Rp 8 JutaKuil Sensoji di Tokyo (Titry Frilyani/d'Traveler)

Tokyo di Jepang memiliki beberapa gedung pencakar langit yang dijadikan tempat rekreasi untuk melihat keindahan kotanya, salah satunya Tokyo Skytree. Selain itu para wisatawan juga berkunjung ke Tokyo Disneyland. Tokyo juga punya banyak kuil fotogenik dan wisata kuliner yang lezat.

Harga tiket pesawat Jakarta-Tokyo adalah Rp 5,3 juta untuk PP. Setelah sampai, kamu bisa naik kereta bandara seharga Rp 89.000 untuk tujuan Shibuya. Untuk menginap, traveler harus mengeluarkan uang sebanyak Rp 250.000 per ranjang/malam. Uang makan murah di kota ini adalah mulai dari Rp 50.000 untuk sekali makan.

Kalau kamu ingin berjalan-jalan sekitar kota, kamu bisa naik Metro Tokyo dengan tiket seharian seharga Rp 78 ribu. Dengan bujet Rp 8 juta, kamu bisa menginap selama 4 hari 3 malam. Total pengeluaran sekitar Rp 7,2 juta. Masih ada sisa uang sedikit untuk oleh-oleh dan mengunjungi destinasi di sana.

Simak Video " Sajian Komplet Fan Zones ICC 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Ranu Kumbolo yang Tetap Indah

Sabtu, 24 Agu 2019 14:20 WIB

Ranu Kumbolo, danau yang terletak di dalam Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur memang indah. Daya pikat menarik para pendaki untuk berkunjung.