Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 01 Okt 2019 08:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

10 Pulau Terindah di Dunia

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
1

Pulau Terindah di Dunia (6-10)

Halaman 2 dari 2

Foto: (Shutterstock/CNN)

6. Pulau Komodo, Indonesia

Salah satu pulau indah di Indonesia. Di sini, sabana berduri terbentang menuju garis pantai yang tersusun oleh air laut yang berkilauan. Ada banyak ekosistem bervariasi menyediakan tempat bagi satwa liar.

Penduduk pulau yang paling terkenal di sini adalah komodo. Makhluk yang berjalan lambat dengan gigi tajamnya ini memiliki racun mematikan. Di bagian lautnya ada terumbu karang yang menjadi habitat bagi kuda laut dan gurita cincin biru.

Penyelam yang beruntung bisa menemukan paus omura atau ikan duyung langka. Traveler bisa berjalan-jalan di tepian pasir berwarna merah muda. Sayangnya, Pulau Komodo akan ditutup pada 2020 untuk melestarikan habitat komodo.

10 Pulau Terindah di DuniaFoto: Shutterstock/CNN

7. Senja Island (Norwegia)

Gunung-gunung tinggi menjadi latar keindahan perairan biru di Pulau senja. Dari puncak berbatu Taman nasional Anderdalen hingga fjord, pulau senja menjadi panggung dramatis untuk keindahan kutub utara.

Saat musim dingin, wisatawan bisa melihat aurora, desa-desa nelayan menjadi spot yang bersejarah di pulau ini.

Traveler akan menemukan rusa yang berjalan bebas, atau bisa juga menunggangi kuda viking sambil melihat keindahan alam di sekitar pulau senja.

10 Pulau Terindah di DuniaFoto: Shutterstock/CNN

8. Moorea, Polinesia Prancis

Memiliki luas 134 kilometer, Pulau Moorea dikelilingi pegunungan-pegunungan hijau yang indah. Pasir pantainya berwarna putih, airnya biru sebening kristal.

Pulau ini sangat cocok untuk berenang dan snorkeling. Keindahan ini adalah latar dari hutan pegunungan, puncak gunungnya terlihat dari hutan seperti gigi batu bergerigi, kontras dengan pemandangan indah di tepi air.

Moorea merupakan pulau kecil yang jauh dari kerumunan wisatawan. Anda bisa berkeliaran di pasir putih pantai dan mendayung teluk yang jernih dan berenang dengan ikan paus bungkuk.

10 Pulau Terindah di DuniaFoto: Shutterstock/CNN

9. Palawan, Filipina

Dilindungi oleh Unesco, Pulau Palawan memiliki keindahan pasir pucat dan air yang jernih. Tebing yang kokoh beberapa tanaman bakau pantai-pantai yang masih tersembunyi menjadi keindahan pulau palawan

Kehidupan alam liarnya juga masih belum tercemar. Kehangatan warga desanya yang masih tradisional juga memberikan pengalaman baru bagi traveler yang berkunjung ke sana

Tetapi, tempat "persembunyian" yang luar biasa ada di Taman Nasional Puorto Princesa Subterranean. Tempat ini juga masuk ke situs warisan dunia Unesco, di mana sungai bawah tanah menyelinap masuk ke dalam labirin gua-gua batu kapur.

10 Pulau Terindah di DuniaFoto: Shutterstock/CNN

10. Kauai (Amerika Serikat)

Pulau Kauai masuk ke dalam kepulauan Hawaii biasa disebut dengan The Garden Isle. Ini disebabkan karena hutan tropis yang menyelimutinya

Hutan ini menyediakan habitat untuk spesies burung yang hanya hidup di pulau hawai. Perjalanan ke hutan belantaranya melewati lembah gantung dan air terjun di atas kolam air tawar yang sebening kristal.

10 Pulau Terindah di DuniaFoto: Shutterstock/CNN

Selain ke-10 pulau itu, traveler mau menambahkan pulau apa?

(elk/krs)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA