Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 17 Okt 2019 21:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Cristiano Ronaldo Sarat Prestasi, Kampung Halamannya Juga

Afif Farhan
detikTravel
Cristiano Ronaldo (Carl Recine/Reuters)
Cristiano Ronaldo (Carl Recine/Reuters)
Funchal - Cristiano Ronaldo adalah megabintang sepakbola dengan segudang prestasi. Kampung halamannya, Pulau Madeira pun tak kalah prestasinya.

CR7, begitu julukannya, disebut-sebut sebagai salah satu pesepakbola terbaik sejagad. Sudah mencetak 700 gol sepanjang karirnya, mengantarkan negaranya juara Piala Eropa dan puluhan gelar bergengsi sudah diraihnya.

Berbagai hal tentang Cristiano Ronaldo selalu menarik untuk dibahas. Termasuk kampung halamannya di Portugal, Pulau Madeira.

BACA JUGA: Bali Vs Kampung Halaman Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo Banyak Prestasi, Kampung Halamannya JugaFoto: (Visit Madeira/Facebook)


Cristiano Ronaldo lahir di Funchal, kota terbesar di Pulau Maderia, Portugal. Dia lahir pada 5 Februari 1985.

Dirangkum detikcom dari website resmi Visit Madeira, Kamis (17/10/2019) Pulau Madeira berada di lepas daratan utama Portugal. Pulau ini dikelilingi lautan Samudera Atlantik.

Pulau Madeira punya beragam destinasi wisata, seperti pantai eksotis, lembah yang hijau nan cantik, kawasan bersejarah, situs Warisan Dunia UNESCO, hingga dunia bawah laut yang indah.

Cristiano Ronaldo Banyak Prestasi, Kampung Halamannya JugaFoto: (Thinsktock)


BACA JUGA: Tanah Kelahiran Cristiano Ronaldo, Boleh Juga

Pulau Madeira dalam beberapa tahun belakang pun terus memoles pariwisatanya. Buktinya, Madeira memenangi banyak penghargaan sebagai destinasi wisata terbaik di Eropa bahkan dunia.

Salah satu ajang penghargaan pariwisata bergengsi adalah dari World Travel Awards. Madiera sejak tahun 2013, sudah masuk dalam nominasinya dan jadi langganan di katergori World's Leading Island Destination dan Europe's Leading Island Destination.

Berturut-turut sejak tahun 2015 sampai 2018, Madeira ditasbihkan sebagai World's Leading Island Destination. Artinya, Madeira adalah destinasi terbaik di dunia!
Cristiano Ronaldo Banyak Prestasi, Kampung Halamannya JugaFoto: (Thinsktock)

Untuk kategori Europe's Leading Island Destination, Madeira menjadi juaranya di tahun 2014, 2016, 2017, 2018, dan 2019. Bukan hanya itu saja, Madeira sudah jadi langganan top destinasi dunia versi TripAdvisor.

Madeira memang hidup dari pariwisata. Sejak tahun 2011, pemerintah setempat dibantu pemerintah pusat Portugal memoles faslitas penunjang pariwisata di sana.

Akomodasi disiapkan, dari yang tipe ransel sampai koper. Jalanan diperbaiki, akses ke tempat wisata dibenahi, kemudian melakukan promosi besar-besaran.

BACA JUGA: Pantai Cantik yang Dipromosikan Cristiano Ronaldo

Menurut beberapa pengamat pariwisata, peran Cristiano Ronaldo juga sangat penting. Lewat media sosial seperti Instagram, Cristiano sering kali memposting keindahan Madeira, si kampung halamannya.

Itulah sarana promosi paling efektif. Asal tahu saja, followers CR7 di Instagram sebanyak 186 juta!

[Gambas:Instagram]



Kini, Cristiano Ronaldo pun lagi-lagi membantu kampung halamannya. Dia meminta traveler dunia untuk memilih Madeira sebagai World's Leading Island Destination tahun 2019.



Simak Video "Keluhkan Lapangan Luksemburg, Ronaldo Sebut Ladang Kentang"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA