Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 29 Nov 2019 20:59 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Menguji Nyali di Balik Hijaunya Negeri Kiwi

Foto: Edwidhian Tri/detikcom
Foto: Edwidhian Tri/detikcom
Jakarta - Di balik hijaunya Negeri Kiwi, traveler bisa mencoba aktivitas yang menguji nyali. Meluncur ratusan meter di antara pepohonan dijamin akan memompa adrenalin!

New Zealand selama ini dikenal dengan pemandangan alamnya yang indah. Alamnya yang masih asri mengundang siapa saja untuk datang menikmatinya. Hutan-hutan di New Zealand pun masih terjaga dengan sangat baik.


Salah satu destinasi terbaik untuk merasakan pengalaman ini ada di Rotorua Canopy Tours. Tim detikcom bersama Marshall Sastra dan Oppo Indonesia berkunjung ke sini beberapa waktu lalu.

Seperti namanya, setibanya di destinasi ini, traveler akan diajak untuk menjelajahi hutan hujan tropis yang ada di Rotorua, sekitar 2,5 jam perjalanan darat dari Auckland.

Foto: Edwidhian Tri/detikcom


Suasana sejuk plus rindang akan langsung traveler nikmati begitu sampai di Rotorua Canopy Forest. Ada 2 tipe tur yang bisa traveler pilih, The Original Tour dan The Ultimate Tour.

Untuk tur original, traveler akan diajak berpetualang selama 3 jam di sini. Termasuk menjajal Zipline melintasi areal hutan dengan total panjang 600 meter. Harganya sekitar NZD$ 149 per orang (sekitar Rp 1,3 juta). Kami pun memilih jenis tur yang ini.

Foto: Edwidhian Tri/detikcom

Sedangkan untuk tur yang Ultimate, lama turnya lebih panjang, termasuk main Zipline-nya juga. Total panjang Zipline di tur ini mencapai 1,2 kilometer, termasuk Zipline tandem sepanjang 400 meter.


Sebelum main Zipline, pastikan traveler memenuhi kriteria yang sudah ditentukan, antara lain: berat maksimal 120 kilogram, umur minimal 6 tahun, dan dalam kondisi badan yang fit. Alat pengaman seperti harness dan helm juga wajib dipakai selama tur ini.

Foto: Edwidhian Tri/detikcom

Petualangan dimulai dari pintu masuk, kemudian kami dibawa oleh pemandu trekking masuk ke dalam hutan. Tak berapa lama, kami disambut oleh Jembatan Kanopi setinggi 12 meter yang berdiri di antara pepohonan.

Kaki sedikit bergetar saat meniti jembatan ini. Meski begitu, pemandangan yang bisa dinikmati dari jembatan Kanopi ini sungguh juara. Sepadan dengan perjuangan dan rasa deg-degan saat melintasinya.


Foto: Edwidhian Tri/detikcom

Perjalanan berlanjut, setelah Jembatan Kanopi kami langsung tiba di suguhan utama destinasi ini: Zipline sepanjang 220 meter di ketinggian 22 meter di atas tanah. Zipline ini istimewa, karena di kanan-kirinya adalah hutan belantara yang hijau nan sejuk.

Meluncur di antara pepohonan yang sudah berusia ratusan tahun tentunya menghadirkan sensasi tersendiri. Wuussh... Sensasi adrenalin langsung terpompa memenuhi seluruh rongga kepala. Seru banget!
Foto: Edwidhian Tri/detikcom


Traveler yang suka dengan petualangan wajib coba sensasi main Zipline ini. Tak cuma sekali, tapi ada 2 Zipline sekaligus yang bisa dicoba selama tur di Rotorua ini.

Jangan lupa abadikan pengalaman dan sensasi seru selama menguji nyali ini dengan kamera Oppo Reno2 yang fiturnya canggih banget. Hasil fotonya pasti Instagramable.



Nantikan kisah perjalanan kami selanjutnya di New Zealand bersama Oppo Reno2.

Simak Video "Langit di Selandia Baru Jadi Oranye Akibat Kebakaran Australia"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA