Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 11 Des 2019 20:11 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Liburan Akhir Tahun ke Jepang Bisa Lihat Danau Cantik Ini

Syanti Mustika
detikTravel
Danau Ashi di Jepang bisa jadi pilihan untuk liburan akhir tahun. (Syanti Mustika/detikcom)
Hakone - Sedang berencana liburan akhir tahun ke Jepang? Apapun musimnya, Negeri Sakura memang senantiasa punya daya tarik bagi wisatawan. Untuk musim dingin di akhir tahun, salah satu opsi ada kecantikan Danau Ashi di Hakone, Honshu.

Danau Ashi berada di area Hakone di Prefektur Kanagawa di Honshu, Jepang. Danau ini sendiri juga dikenal dengan nama lain yakni Danau Hakone dan Danau Ashinoko. detikcom, bersama Smartfren, berkesempatan menyaksikan langsung keindahannya di musim dingin pada bulan Desember ini.


Untuk menikmati daya tarik Danau Ashi, traveler juga bisa naik cruise untuk mengelilingi danau seluas 7 Km persegi tersebut.

"Saat musim semi, perbukitan yang mengelilingi danau sangatlah cantik karena daun maple sangat berwarna-warni. Dan juga dari sini kita bisa juga menikmati keindahan Gunung Fuji. Terbayangkan keindahannya? Namun sayang, kita tidak bisa melihat Fuji karena tertutup awan," ujar Andi, guide yang menemani detikcom dan rombongan.

 (Syanti/detikcom)Kapal di Danau Ashi di Jepang. (Syanti/detikcom)

Untuk bisa menikmati Danau Ashi lebih dalam, kamu bisa menaiki cruise yang akan mengantar berkeliling. Terdapat 3 pelabuhan, dan pilihan wisata yang bisa kamu pilih.

"Ada pilihan nih buat wisatawan, ingin rute pendek yang 10 menit atau yang 40 menit. Yang rute 10 menit harganya sekitar 400 Yen (Rp 50 ribuan) dan rute panjang biayanya 1.020 Yen ( Rp 131 ribuan)," tambah Andi.


Tiket cruise di Danau Ashi ini bisa traveler pesan saat di lokasi. Tapi jika kamu datang dalam bentuk grup, disarankan untuk melakukan reservasi lebih dulu. detikcom berkesempatan menaiki cruise dengan rute 40 menit. Cuaca dingin makin terasa saat hembusan angin dari laju kapal. Maka jangan lupa bawa busana yang sesuai ya!

(Syanti/detikcom)Danau Ashi di Jepang. (Syanti/detikcom)

Namun traveler tidak perlu khawatir, karena kapal dilengkapi dengan pemanas ruangan. Jadi walau musim dingin, traveler tetap hangat menikmati keindahan danau ini dari dalam kapal.

Jika traveler ingin menikmati pemandangan dari luar juga boleh, namun harus pakai jaket tebal dan sarung tangan ya. Karena sangat dingin.

Dalam rute 40 menit ini, terdapat tiga pelabuhan yang kami singgahi. Dan untuk menuju setiap pelabuhan itu memakan waktu 10 menit. Tiap pelabuhan pun juga terjadi aktivitas naik turun penumpang.

 (Syanti/detikcom)Menikmati kecantikan Danau Ashi di bulan Desember. (Syanti/detikcom)

Selama 30 menit berlayar, detikcom disajikan dengan sisa-sisa pohon maple yang daunnya masih bertahan di ranting. Walau tidak banyak, namun keindahan tatkala musim semi sudah terbayangkan.

detikcom juga ke balkon kapal untuk bisa lebih bebas menikmati keindahan Danau Ashi. Cuaca dingin hingga 5 derajat Celcius pun menemani kami selama di luar kapal. Brrr!


Namun dinginnya cuaca tidak menghalangi para turis yang juga bersemangat bisa mengabadikan momen jalan-jalannya di danau. Dengan sigap mereka mengeluarkan ponsel dan cekrek sana-sini.

Sayang sekali, awan menutupi Gunung Fuji. Jika traveler datang di musim semi, sebenarnya Gunung Fuji yang jadi kebanggaan warga Jepang bisa dinikmati dari tengah danau. Tapi kecantikan Danau Ashi di musim dingin untuk mengisi liburan akhir tahun pun sama okenya kok!





Simak Video "4 Tewas Akibat Badai Salju di Spanyol"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA