Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 13 Des 2019 08:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mau Berenang Bareng Paus Pembunuh? Coba Liburan ke Tempat Ini

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Foto: Berenang bersama paus pembunuh (visitlapland)
Jakarta - Liburan akhir tahun semakin dekat. Jika sudah ada rencana liburan ke Eropa dan mau coba sesuatu yang berbeda, traveler bisa berenang bareng paus pembunuh.

Dengan tubuhnya yang besar, paus bisa dilihat sebagai hewan air yang mengintimidasi atau bahkan menakutkan. Mungkin makin seram kalau dengar nama killer whale (orca) atau paus pembunuh.


Paus pembunuh sendiri merupakan predator tertinggi karena dalam rantai makanan tidak menjadi mangsa dari satwa lain. Mereka banyak mengonsumsi ikan, dan mamalia laut seperti anjing laut dan lumba-lumba.

Dikutip dari The Sun, desa Sorkjosen di Reisafjord, Norwegia Utara bukan cuma menawarkan wisata melihat paus berenang. Traveler berkesempatan pula untuk berenang bareng paus pembunuh di alam liar.


Wisata berenang bareng paus. (Foto: visitlapland)

Sebelum terjun ke air, para pengunjung diberikan pengarahan oleh para ahli di atas kapal. Para ahli menerangkan tentang keselamatan dan hewan laut mana saja yang harus diwaspadai. Baru setelah itu traveler mengenakan pakaian dan jas kering agar tetap hangat, dan menuju ke air.

Reisafjord di bagian utara Tromso memiliki populasi paus pembunuh yang berkembang pesat. Ini berkat populasi banyaknya ikan herring yang jadi mangsanya. VisitLapand, perusahaan yang menjalankan program ini, mengatakan bahwa berada di dalam air bersama paus adalah pengalaman tak terlupakan di dalam air.


"Mengenakan pakaian kering yang hangat, dan snorkel, kamu akan mengapung dengan nyaman di permukaan. Setelah memasukkan kepala ke dalam ari, pertama-tama kamu akan merasakan keheningan, kemudian tiba-tiba mulai mendengar paus berkomunikasi satu sama lain dan melihat ikan herring yang mati mengambang di sekitarmu,"

Perusahaan mengatakan bahwa pengunjung umumnya bisa melihat paus pembunuh dalam 90 persen perjalanan mereka. Tapi tetap tidak ada jaminan. Jika tidak ingin berenang, kamu juga bisa tetap di atas perahu untuk menyaksikan paus di alam liar. Perjalanan ini adalah cara baru pecinta hewan laut melihat paus berinteraksi.

Untuk bisa berenang dengan paus, harga tiketnya mulai dari 200 pound sterling atau sekitar Rp 3,7 juta per orang. Tertarik untuk mencoba?



Simak Video "Dikira Lumba-lumba, Paus Pembunuh Ini Diciumi dan Dipeluk Warga Inobonto"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA