Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 25 Des 2019 22:19 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Uzbekistan Diprediksi Jadi Destinasi Teratas 2020

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Menara Kalyan di Uzbekistan (Foto: Thinkstock)
Tashkent - Negara Uzbekistan memang belum terlalu populer. Tapi, negara ini diprediksi bakal tenar di tahun depan, 2020. Apa alasannya?

Seperti diberitakan CNN, bersama dengan negara-negara Asia Tengah lainnya, negara yang kaya budaya dan sejarahnya ini telah dinobatkan sebagai destinasi nomor satu oleh Lonely Planet. Sebab, kini negara itu memiliki akses yang mudah dan kebijakan bebas visa.

Ekonom menyebutnya sebagai negara yang paling baik pada 2019. Hal itu dikarenakan adanya reformasi pemerintahan yang signifikan selama setahun terakhir.

Baru-baru ini, Presiden Uzbekistan, Shavkat Mirziyoyev, mereformasi segala hal untuk mengubah negara itu agar menarik bagi para wisatawan. Hal yang dilakukannya mencakup bebas visa selama 30 hari untuk pengunjung dari 65 negara, termasuk sistem visa elektroniknya untuk 77 negara, termasuk Amerika Serikat.

[Gambas:Instagram]


Keselamatan dan keamanan wisatawan

Wisatawan dianjurkan tetap berhati-hati saat pergi ke Uzbekistan. Terutama bagi warga AS, bahwa potensi serangan teroris atau gangguan sipil setempat masih ada.

Pihak berwenang Uzbekistan kini lebih siaga dalam mengamankan wilayahnya dari serangan teroris. Dan, jumlah kekerasan terhadap orang asing jadi lebih rendah.

Nyatanya, jumlah pengunjung asing telah meningkat dari 1,9 juta orang pada tahun 2014 menjadi 6,4 juta pada tahun 2018, menurut Departemen Perdagangan AS.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3
BERITA TERKAIT
BACA JUGA