Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Jan 2020 08:40 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

10 Destinasi Wisata Paling Ramah di Dunia, Sudah Tahu Semua?

Putu Intan Raka Cinti
detikTravel
Foto: Booking.com
Jakarta - Di muka bumi ini masih banyak tempat menarik dan ramah turis yang bisa traveler kunjungi. Nah, 10 destinasi wisata ini didaulat menjadi paling ramah di dunia.

Memasuki awal tahun 2020 sudah saatnya traveler mengetahui berbagai destinasi menarik yang bisa jadi referensi liburan. Baru-baru ini, perusahaan perjalanan digital Booking.com merilis 10 destinasi yang disebutnya paling ramah di muka bumi.

Kesepuluh tempat ini tak asal ditentukan melainkan melalui serangkaian metodologi. Tempat-tempat ini dipilih berdasarkan total pemenang Traveller Review Awards 2020 dari Booking.com dan dibandingkan dengan jumlah total properti (akomodasi) yang memenuhi syarat di kota tersebut.

Destinasi terpilih ini juga harus memiliki jumlah pemenang di atas rata-rata (90 pemenang atau lebih) dan dikurasi demi pembagian geografis.

Nah, apa saja ya destinasi ramah tersebut? Inilah daftarnya.

1. Goreme, Turki

10 Kota Teramah di Dunia yang Belum Kamu TahuFoto: Booking.com


Turki merupakan salah satu negara teramah dimana turis akan diperlakukan bak 'Tamu Tuhan'. Di sana traveler bisa mengunjungi kota kuno Goreme di wilayah Cappadocia yang juga disebut sebagai tempat paling ramah selama dua tahun berturut-turut.

Kota Goreme juga menawarkan atraksi yang beragam mulai dari udara sampai bawah tanah ada di sana. Traveler akan disuguhi pemandangan balon-balon udara warna-warni yang terbang menghiasi langit. Selain itu traveler juga bisa mencoba mengunjungi labirin Kota Bawah Tanah Kaymakh.

Untuk wisata alam, traveler bisa melihat formasi batuan layaknya cerobong-cerobong peri atau fairy chimneys yang ikonik, mencicipi hidangan dan wine khas Turki, dan menginap di troglodyte dalam gua untuk pengalaman yang tidak terlupakan.

2. Tatranska Lomnica, Slovakia
10 Kota Teramah di Dunia yang Belum Kamu TahuFoto: Booking.com

Bagi yang masih awam dengan negara Slovakia, negara ini terletak di Eropa Tengah dan merupakan pecahan dari Cekoslovakia.

Salah satu kota di Slovakia yaitu Tatranska Lomnica punya udara segar khas pegunungan karena letaknya di tengah Pegunungan Tinggi Tatras.

Tatranska Lomnica punya pemandangan alam yang memukai mulai dari danau gletser Popradske Pleso Tarn dan Morskie Oko, sampai Taman Nasional Tatras dan Air Terjun Obrovsky.

Di salah satu puncak tertinggi Pegunungan Tinggi Tatras yaitu Lomnicky stit, ada resor yang indah dan cocok untuk para pecinta adrenalin.

3. Phong Nha, Vietnam

10 Kota Teramah di Dunia yang Belum Kamu TahuFoto: Booking.com


Vietnam terkenal akan kondisi alamnya yang asri seperti yang terletak di Phong Na. Traveler bisa menikmati bukit-bukit sawah, flora dan fauna yang beragam dengan kondisi alam yang masih asri.

Di kota ini juga ada salah satu gua terbesar di dunia yaitu Hang Son Doong. Jika traveler punya budget tak terlalu besar, bisa mengunjungi gua Paradise, Phong Nha, dan Dark Cave, untuk menjelajahi sungai bawah tanah, hutan, dan bahkan sebuah kuil.

Setelah menjelajahi gua, naik perahu naga tradisional di sepanjang Sungai Son, kunjungi pusat penyelamatan satwa liar dan kebun raya, lalu telusuri jalur eco Non Mooc.

4. Kobarid, Slovenia

10 Kota Teramah di Dunia yang Belum Kamu TahuFoto: Booking.com


Kobarid di Slovenia sebenarnya merupakan kawasan pegununungan namun suasananya bagai di tepi laut Mediterania berkat alamnya yang subur, air terjun, ngarai dan sungainya yang kehijauan.

Traveler bisa mencoba berbagai aktivitas outdoor yang menantang seperti mendaki, main sepeda gunung, arung jeram, paragliding, sampai main kayak. Segala aktivitas ini bisa dilakukan di Kobarid Historical Trail, Lembah Soca, Pegunungan Julian, dan Sungai Soca.

Jika ingin aktivitas yang lebih santai, traveler bisa mengunjungi Museum Kobarid dan mencicipi keju tradisional Tolminc.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA