Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 20 Jan 2020 22:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

10 Tempat yang Cocok untuk Llhat Aurora dari Januari-April

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Yellowknife, Kanada (Getty Images)
Reykjavik - Saat ini menyaksikan keindahan aurora menjadi salah satu tujuan para traveler. Siapa sih yang tidak mau melihat keindahan alam yang satu ini.

Kalau traveler berminat ingin melihat Aurora di awal tahun ini, detikcom sudah merangkum tempat-tempat yang bisa traveler datangi. Berikut adalah tempat yang cocok untuk melihat Aurora di bulan Januari hingga April 2020.

1. Yellowknife

Yellowknife disebut-sebut sebagai salah satu tempat terbaik di dunia untuk melihat Aurora di wilayah Utara Kanada, malah biasa disebut sebagai Ibu Kota Aurora di Amerika Utara.

Di tepi danau Great Slave ada desa Aurora yang luar biasa indah. Tempat ini menawarkan tempat minum teh hangat dan nyaman untuk menikmati pemandangan.


Nah, pada tanggal 29 Februari hingga 29 Maret 2020 ada Snow King's Winter Festival, sebuah perayaan tahunan semua hal tentang salju, es dan musim dingin.

10 Tempat yang Cocok Untuk Melihat Aurora di Awal TahunFoto: (Getty Images)

2. Reykjavik, Islandia

Reykjavik menjadi tempat yang mudah dijangkau di Islandia untuk melihat Aurora. Di ibu kota Islandia ini memiliki lokasi strategis yang tak merepotkan traveler untuk mendatangi tempat terpencil.

Sambil melihat Aurora di awal tahun ini, ada Festival musik kontemporer yang diselenggarakan dari tanggal 25 Januari hingga 2 Februari 2020.

10 Tempat yang Cocok Untuk Melihat Aurora di Awal TahunFoto: (Getty Images)


3. Kiruna, Swedia

Kota Paling Utara di Swedia ini punya Taman Nasional yang terpencil. Selain itu banyak juga traveler yang menjelajahi budaya Sami lokal setempat.

Di tempat indah ini, selain ada pemandangan Aurora yang memukau, ada festival bernama Snofestivalen. Di sini ada patung salju dan taman bermain bagi anak-anak. Festival berlangsung dari tanggal 22-26 Januari 2020.

10 Tempat yang Cocok Untuk Melihat Aurora di Awal TahunFoto: (Getty Images)

4. Akureyri, Islandia

Iceland Winter Games selalu diadakan tiap tahunnya di Akureyri. Kompetisi ini berupa Ski dan snowboard yang berlangsung mulai tanggal 20-22 Maret 2020.

Nah, saat malam tiba, waktunya Anda menikmati peluang terbaik untuk melihat Aurora nan indah.

10 Tempat yang Cocok Untuk Melihat Aurora di Awal TahunFoto: (Getty Images)
5. Inuvik, Kanada

Anda pernah berjalan di atas es? di Inuvik adalah tempat yang cocok. Sungai Mackenzie yang membeku di wilayah barat laut Kanada membentang dari Inuvik ke Laut Beaufort dan ke Tuktoyaktuk, yaitu sebuah desa di Inuvialuit di Samudra Arktik.

Di sini ada salah satu jalan es terpanjang di dunia. Kalau mau ke sini, waktu yang terbaik adalah dari bulan Februari hingga pertengahan April. Anda bisa seru-seruan berjalan di atas es sambil lihat pemandangan Aurora.


10 Tempat yang Cocok Untuk Melihat Aurora di Awal TahunFoto: (iStock)
6. Saariselka, Finlandia

Menyaksikan aurora di Saariselka bisa sangat dingin. Namun salju akan mulai mencair di bulan Maret.

Traveler akan berburu Aurora dengan mini bus yang dimulai pada pukul 8 malam. Sementara pada siang hari ada permainan ski, memancing es dan naik mobil salju.

10 Tempat yang Cocok Untuk Melihat Aurora di Awal TahunFoto: (Getty Images)


7. Jokkmokk, Swedia

Kalau menunggu Aurora terasa membosankan, di Jokkmokk Anda tidak usah khawatir. Ada Kompetisi tahunan bernama Red Bull Norden Skiold Slopped.

Balapan ski sejauh 137 mil ini telah dimulai dari tahun 1884. Uniknya tempat ini menjadi jalur ski terpanjang di dunia. Kalau traveler berminat ingin ikut atau sekedar menonton balapan ini diadakan pada tanggal 28 Maret 2020.

10 Tempat yang Cocok Untuk Melihat Aurora di Awal TahunFoto: (Getty Images)
8. Kemi, Finlandia

Perjalanan melihat Aurora ke Kemi cocok untuk Anda yang membawa buah hati. Ada sebuah Snowcastle yang terbuat dari air laut yang dibekukan.

Konstruksi musiman es dan salju ini terletak di dekat pusat kota Kemi. Dibuka akhir Januari sampai pertengahan April. Fasilitasnya mencakup SnowRestaurant, SnowChapel dan SnowHotel.

10 Tempat yang Cocok Untuk Melihat Aurora di Awal TahunFoto: (Getty Images)
9. Andoy, Norwegia

Arktik mungkin menjadi tempat terbaik untuk melihat Aurora, tapi di sini juga ada pertunjukan paus. Paus jantan akan berkumpul untuk diberi makan di dekat Andoy sepanjang tahun.

Namun, untuk bulan Januari akan ada orca, paus bungkuk dan paus sirip. Menarik bukan?

10. Snaefellsnes Peninsula, Islandia

Melihat paus bukan hanya di Andoy, tapi juga di Islandia. Namun di sini Anda bisa menyaksikan paus dan Aurora di suhu yang relatif hangat.

Pada Januari ini, ada pertunjukan Ora atau si paus pembunuh. Para wisatawan bisa melihat paus di daratan Semenanjung Snaefellnes bagian barat.




Simak Video "Yuk Simak Proses Ilmiah Terbentuknya Aurora!"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA