Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 04 Feb 2020 16:01 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ke Genting Highland, Jangan Lupa Mampir di Spot Ini

Lusiana Mustinda
detikTravel
Pahang, Malaysia - July 7,2013: The tourists visiting and sitting on the chairs in Chin Swee Caves Temple,Genting Highland.
Genting Highland. Foto: iStock
Jakarta -

Genting Highland di Malaysia punya beberapa tempat yang menakjubkan. Di sini tidak hanya bisa menaiki gondola, tetapi juga bisa berkeliling ke theme park hingga mall.

Sesuai dengan namanya, Genting Highland adalah salah satu tujuan wisata di Malaysia yang berada di dataran tinggi. Di sini udaranya juga sejuk dan pemandangannya sangat indah.

Genting Highland sendiri terletak diketinggian sekitar 1.800-2.000 meter di atas permukaan laut. Di Genting Highland Resort terdapat hotel, kasino hingga taman bermain.

Berikut beberapa spot-spot menarik yang bisa kamu temukan di Genting Highland:

1. Gondola

Tidak hanya udara sejuk di Genting Highland juga menyajikan beberapa wahana outdoor dengan pemandangan yang tinggi. Salah satu jenis wisata yang jadi sasaran banyak wisatawan adalah gondola.

Gondola Awana Skyway tiap kabinnya mampu memuat sekitar 10 penumpang. Panjang lintasannya sekitar 2,8 KM kamu bisa melewati banyak tempat seperti stasiun Kuil Chin Swee hingga Awana Transport Hub.

Naik gondola, kamu bisa menikmati ketinggian langsung. Gondolanya dibuat dengan banyak kaca sehingga bikin jantung kamu deg-degkan. Harga naik gondola ini ongkosnya sekitar 16 ringgit atau Rp 53.300 (sekali jalan).

Chin Swee Temple.Genting Highland. Foto: iStock

2. Chin Swee Temple

Ada sesuatu yang berbeda dari Genting Highland. Chin Swee Temple berada di ketinggian 4.600 Mdpl. Chin Swee Temple ini ialah kuil Buddha yang dapat digunakan untuk beribadah. Bahkan di kuil ini terdapat patung Big Buddha yang sangat ikonik.

3. SkyAvenue

SkyAvenue ini menjadi satu dari empat pusat perbelanjaan di Genting yang luasnya mencapai 13 hektar. Di tempat yang luas ini ada sekitar 168 outlet dengan 160 merek dan puluhan tempat kuliner.

Genting Highland.Genting Highland. Foto: iStock

4. Trekking di Fashion Forest

Saat mengunjungi Resort World Genting, kamu ternyata bisa melihat sisi lain dari Genting Highland. Fashion Forest ini memang berlokasi di Genting Highland yang merupakan hutan hujan yang sudah berusia 130 juta tahun.

Hutan ini bisa dijangkau dengan menggunakan mobil atau bus. Fashion Forest menjadi hutan hujan pertama yang dilengkapi dengan WIFI di dunia dan memiliki trekking yang didesain sedemikian rupa.

5. Twentieth Century Fox World Theme Park

Berkunjung ke Genting Highland, kamu bisa juga mampir ke Twentieth Century Fox World Theme Park. Di tahun 2018, di kawasan Genting Highland dibuka taman hiburan terbesar dan pertama di dunia yakni 'Twentieth Century Fox World Theme Park'.

Taman hiburan ini terinspirasi dari beberapa film besar produksi 20 th Century Fox seperti Titanic, Planet of The Apes, Ice Age hingga Alien VS Predator.



Simak Video "Suhu Politik di Malaysia Memanas"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/lus)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA