Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 18 Feb 2020 17:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

10 Negara Paling Aman buat Traveling, Indonesia Urutan Berapa?

Dadan Kuswaraharja
detikTravel
Aerial view of the Bern old town with the Aare river flowing around the town on a sunny day, Bern, Switzerland.
Kota Bern, Swiss Foto: (iStock)
Paris -

Sebuah lembaga asuransi perjalanan merilis daftar negara yang paling aman buat traveling. Swiss menjadi negara paling aman untuk traveling, disusul Singapura. Indonesia urutan berapa ya?

Seperti dikutip dari AFP, Selasa (18/2/2020), survei itu bertajuk "2020 Ranking of the World's Safest Countries" yang dibuat oleh Insurly. Mereka melakukan penilaian negara paling aman berdasarkan risiko dari bencana alam, kualitas sistem kesehatan, level kriminalitas dan ancaman teroris.

Berdasarkan metodologi itu disebut, Swiss menjadi negara paling aman untuk tujuan traveling dengan skor 93,4 dari 100. Swiss punya transportasi yang bagus dengan skor 98 dari 100, jumlah wisatawan yang tewas di jalanan pun rendah.

Di urutan kedua, ada Singapura yang memiliki skor 92,7 dari 100, hal ini menjadikan Singapura sebagai negara paling aman di Asia. Singapura disebut negara paling aman berkat minimnya risiko bencana.

Di urutan ketiga ada Norwegia yang memiliki skor 91,1 dari 100. Negara Skandinavia itu terpilih karena rendahnya angka kekerasan dan sistem kesehatan yang bagus.

Berikut daftar negara paling aman untuk traveling:

  1. Swiss
  2. Singapura
  3. Norwegia
  4. Luksemburg
  5. Siprus
  6. Islandia
  7. Denmark
  8. Portugal
  9. Finlandia
  10. Jepang

Sayang Indonesia tidak masuk top 10 ya. Namun Indonesia juga tidak masuk negara yang paling berisiko. Untuk negara yang paling berisiko buat traveling adalah Sudah Selatan, Kongo dan Republik Afrika Tengah.



Simak Video "KBRI soal WNI Positif Corona di Singapura: Kondisinya Stabil"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA