Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 31 Mar 2020 09:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mengenal Hotel Jerman Tempat Karantina Raja Thailand dan 20 Selirnya

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Hotel spa di Jerman.
Foto: (Leuchtende Hotelfotografie/Grand Hotel Sonnenbichl)
Garmisch Partenkirchen -

Nama Grand Hotel Sonnenbichl di Jerman ramai disebut sebagai tempat isolasi Raja Thailand dan 20 selirnya. Mari kita kenal hotel spa mewah di Jerman ini.

Di tengah pandemi corona atau Covid-19, setiap orang diwajibkan untuk mengisolasi diri demi mencegah penyebaran virus corona. Hal serupa juga dilakukan oleh Raja Maha Vajiralongkorn atau dikenal sebagai Rama X dari Thailand.

Seperti diberitakan oleh banyak media asing, Raja Rama X yang berumur 67 tahun itu diketahui memesan seluruh fasilitas hotel spa mewah yang bernama Grand Hotel Sonnenbichl di kota resor Alpen, Garmisch Partenkirchen, Jerman seperti diberitakan media Daily Mail.

Tak tanggung-tanggung, Raja Rama X telah mengambil alih Grand Hotel Sonnenbichl untuk dirinya beserta 20 selir dan pelayannya. Tak mengapa, ia diberikan izin khusus oleh Pemerintah Jerman untuk menyewa hotel ini.

Mengenal Hotel Spa Mewah Jerman yang Diinapi Raja Thailand Foto: (Leuchtende Hotelfotografie/Grand Hotel Sonnenbichl)

Mungkin traveler dibuat penasaran, semewah apa hotel spa di Pegunungan Alpen itu. Dilihat detikcom dari situs resminya, Selasa (31/3/2020) hotel yang telah berdiri sejak abad ke-19 itu memang sempat jadi langganan kaum bangsawan di masa jayanya.

Hanya dalam perjalanannya, hotel mewah tersebut sempat berganti fungsi hingga pemilik. Namun, kini hotel tersebut identik dengan resor ski mewah dengan beragam fasilitas penunjang.

Pertama, Grand Hotel Sonnenbichl memiliki sejumlah kamar dengan berbagai tipe. Antara lain adalah König Ludwig Suite, Premier Deluxe Room, Deluxe Room, Superior Rooms dan Studio. Total ada 99 kamar di sana.

Mengenal Hotel Spa Mewah Jerman yang Diinapi Raja Thailand Foto: (Leuchtende Hotelfotografie/Grand Hotel Sonnenbichl)

Layaknya hotel mewah bintang empat lainnya, tiap kamar di Grand Hotel Sonnenbichl dilengkapi dengan TV layar lebar, layanan kamar 24 jam dan WiFi super kencang. Khusus di hotel ini, tiap kamar juga dilengkapi dengan balkon menghadap Pegunungan Alpen nan indah.

Agar lebih melengkapi pengalaman menginap di resor ski, tersedia juga fasilitas tempat fitness, kolam renang indoor, ruang sauna serta fasilitas spa unggulan. Mantap!

Aneka aktivitas menarik pun bisa dijajal di hotel ini sesuai musim. Di musim dingin misalnya, tamu bisa menikmati permainan ski atau hiking dan berkuda di musim panas.

Hanya saja, tak tertulis dengan jelas berapa biaya menginap di hotel itu per malamnya. Hanya untuk Raja Rama X dan 20 selirnya, harga tentu bukan lah masalah.



Simak Video "Kehidupan di Jerman Tampak Mulai Menggeliat"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA