Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 09 Apr 2020 07:17 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

8 Tempat Karantina Terindah di Alam Liar

Alam liar berbagai negara, alaska, florida selatan, patagonia, namibia, laplandia, fiordland, pyrenees, australia utara
Alam liar dari berbagai negara, foto lanskap Fiordland New Zealand (Foto: CNN)

5. Australia Utara

Buaya dan ular air asin yang dapat tumbuh hingga lebih dari lima meter ada di Australia. Di sana ada satu batu (Uluru) yang berusia setengah miliar tahun dan beratnya lebih dari 1,4 miliar ton.

Australia Utara adalah daerah dengan lahan basah yang terhampar luas. Jalan Raya Stuart yang panjang dan sepi menghubungkan pesisir Darwin dengan Kota Alice Springs.

Jalan Raya Stuart mengarah ke Taman Nasional Kakadu yang memiliki satwa liar berlimpah dan peninggalan seni Aborigin kuno. Di sana juga ada jalur air Nitmiluk yang indah, jalur hiking di Kings Canyon dan Kata Tjuta (The Olga).

6. Fiordland (Selandia Baru)

Negeri Kiwi punya hutan belantara yang terbilang murni. Lokasinya ada di Taman Nasional Fiordland di Pulau Selatan.

Daerah di Pasifik Selatan ini memiliki kontur curam, terpencil, dan iklim yang rawan. Kawasan Maori tidak dapat dihuni banyak orang meski sudah didatangi orang Eropa sejak dahulu.

Pada abad ke-20, Fiordland hampir tidak berpenghuni dan digadang-gadang sebagai taman nasional terbesar Selandia Baru. Queenstown dan Invercargill adalah gerbang utama untuk menjelajahinya.

Jalan Raya Te Anau-Milford (Rute 94) sepanjang 118 kilometer melalui bagian utara taman. Namun, sebagian besar Fiordland hanya dapat diakses dengan perahu, berjalan kaki atau pesawat terbang.

Dipuji lebih dari seabad yang lalu sebagai jalan terbaik di dunia, Milford Track adalah jalur hiking paling terkenal di taman ini.

7. Pyrenees (Prancis dan Spanyol)

Pegunungan Alpen adalah kawasan paling tersohor di Eropa. Mont Blanc adalah puncak tertinggi di barat Benua Biru.

Anda mencari wilayah yang masih murni? Hal itu akan Anda temukan di Pyrenees yang berada di wilayah perbatasan Prancis dan Spanyol. Rute klasiknya antara Valle de Ordesa dan Cirque de Gavarnie di Prancis selatan.

Anda akan melewati satu negara ke yang lain melalui Brèche de Roland, nama jalur gunung dari ksatria abad pertengahan. Jauh ke timur, di wilayah Catalan ada Taman Nasional Aigüestortes yang sama indahnya, rute hiking yang menghubungkan banyak danau, termasuk Estany de Sant Maurici.

8. Laplandia (Finlandia, Norwegia, dan Swedia)

Laplandia merupakan rumah bagi orang-orang nomaden Sámi dan kawanan rusanya selama sekitar 3.500 tahun. Letaknya ada di wilayah utara Finlandia, Norwegia dan Swedia, mencakup wilayah hutan belantara terbesar di Eropa.

Taman nasionalnya sangat terpencil, seperti Urho Kekkonen di Finlandia, Varangerhalvøya di Norwegia dan Stora Sjöfallets/Stuor Muorkke di Swedia. Ada banyak jalur hiking, berkemah dan ski di musim dingin.

Inilah dataran Kutub Utara dengan hutan taiga adalah pemandangan utamanya. Lanskap lain dari wilayah ini adalah fjord atau celah daratan dengan tebing tinggi di kanan kirinya, gletser tua, dan danau juga sungai yang tak terhitung jumlahnya.

Lapland adalah surga berkemah. Daerah ini juga jadi rumah beruang coklat, serigala, rubah Arktik, dan rusa.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA