Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 14 Apr 2020 06:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Lomba Unik di Jepang: Adu Cantik Taman di Bak Mobil Pickup

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Lomba Hias Taman di Bak Pickup
Foto: Lomba hias taman di Jepang (dok. Zoenren-Osaka)
Osaka -

Ada sebuah lomba unik di Jepang. Setiap tahun, para tukang kebun beradu jago membikin taman cantik di bak mobil pickup. Siapa yang bakal menang?

Di Jepang, setahun sekali ada lomba unik bernama Kei Truck Garden Contest. Di lomba itu, para pesertanya beradu terampil untuk membuat taman yang secantik mungkin dengan memanfaatkan lahan seluas bak belakang mobil pickup.

Ya, para tukang kebun ditantang untuk membuat taman cantik di bak belakang pickup atau orang Jepang biasa menyebutnya sebagai 'Keitora'. Pemenangnya tentu saja yang berhasil taman paling cantik menurut penilaian para juri.

Dihimpun detikTravel, Selasa (14/4/2020), bak belakang mobil pickup pun menjadi layaknya 'kanvas' dengan para peserta berkreasi. Mereka berlomba dalam waktu beberapa jam saja untuk mengubah bak mobil pickup jadi taman yang cantik.

Lomba Hias Taman di Bak PickupLomba Hias Taman di Bak Pickup Foto: (dok. Zoenren-Osaka)

Dengan waktu yang terbatas, para peserta tak hanya dituntut untuk kreatif, tetapi juga efisien sehingga tidak banyak waktu yang terbuang sia-sia. Antara konsep, desain, eksekusi dan hasil akhir juga harus dupikirkan dengan matang.

Hasilnya, sungguh di luar dugaan. Kreasi para peserta sungguh luar biasa. Mereka mampu menciptakan taman yang cantik-cantik, meski lokasinya hanya di bak pickup.

Lomba Hias Taman di Bak PickupLomba Hias Taman di Bak Pickup Foto: (dok. Zoenren-Osaka)

Ada salah satu hasil kreasi taman yang menggunakan bonsai dan juga dinding dari bambu. Bahkan ada juga peserta yang melengkapi taman pickup-nya dengan akuarium berisi ikan. Semuanya kreatif dan luar biasa cantik.

Kompetisi unik ini diselenggarakan oleh Japan Federation of Landscape Contractors. Untuk penyelenggaraan tahun ini, belum jelas apakah akan ditunda gara-gara wabah virus Corona atau tidak.



Simak Video "Aquarium Raksasa Kaiyukan Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA