Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Apr 2020 11:46 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kontes Unik di Kanada: Rambut Beku Siapa yang Paling Ekstrem?

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Takhini Hot Springs Hair Freezing Contest
Kontes rambut beku di Kanada (dok. Takhini Hot Springs Hair Freezing Contest)
Takhini -

Kanada menggelar sebuah perlombaan unik setiap tahun. Bukan kontes bagus-bagusan rambut, yang dicari malah rambut beku siapa yang bentuknya paling ekstrem.

Kontes tahunan di Kanada ini tidak butuh hairstylish alias penata rambut. Siapa pun boleh ikut. Karena, inilah kontes rambut beku yang paling unik dan paling ekstrem.

Ya, pemandian Takhini Hot Springs setiap tahun menggelar Hair Freezing Contest, dimana traveler harus mempertunjukkan bentuk ekstrem dari rambut beku yang dimiliki setelah berendam di kolam air hangat pemandian tersebut.

Takhini Hot Springs Hair Freezing ContestPemenang Kategori Pilihan Pembaca Foto: (dok. Takhini Hot Springs Hair Freezing Contest)

Saking dinginnya suhu di Kanada, hanya beberapa detik setelah keluar dari kolam air hangat, rambut traveler yang masih basah akan membeku seketika, menyisakan bentuk yang awut-awutan dan dihiasi oleh kembang-kembang es.

Namun justru bentuk yang tidak beraturan itulah yang dicari dan dilombakan dalam kontes ini. Semakin unik bentuk rambut yang membeku, maka semakin besar pula peluang traveler untuk bisa memenangkan kontes tersebut.

Tahun ini, ada 288 orang peserta yang berpartisipasi dalam kontes unik itu. Mereka akan memperebutkan juara di 4 kategori: Kategori Pria Terbaik, Wanita Terbaik, Kelompok Terbaik, Paling Kreatif dan yang terakhir, kategori pilihan pembaca.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA