Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 20 Apr 2020 13:16 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Bukan di Komik, Ini Kuburan Bajak Laut di Dunia Nyata

Bonauli
detikTravel
Makam bajak laut di Il Sainte-Marie
Kuburan bajak laut di Ile Sainte-Marie (Shipwreckhunter/Facebook)
Analanjirofo -

Bajak laut bukanlah isapan jempol semata. Buktinya, ditemukan kuburan bajak laut yang berumur ratusan di Madagaskar.

Pecinta bajak laut pasti tak asing dengan Pulau Il Sainte-Marie. Berada di timur Madagaskar, Afrika, pulau ini katanya pernah disinggahi banyak bajak laut ternama dunia di tahun 1600an.

Ile Sainte-Marie dihuni oleh sekitar 20 ribu orang. Luas pulaunya mencapai 22 km persegi.

Sejarah mencatat, dulunya pulau ini dihuni oleh orang-orang asli Madagaskar yang hidup dengan damai dan tenang. Hamparan pantai berpasir putih, lautan jernih dan dunia bawah lautnya indah dengan keanekaragaman terumbu karang dan ikan.

Dari geografis terlihat jelas pulau ini berbatasan dengan Samudera Pasifik. Sehingga, lokasinya sangat strategis bagi kapal yang hendak singgah.

Selagi berlabuh, awak kapal akan beristirahat dan mengisi bahan makanan. Pulau Ile Sainte-Marie sendiri sangat subur, buah dan sayur yang melimpah jadi bekal bagi kapal yang mau melanjutkan perjalanan.

Tapi, petaka datang ke Ile Sainte-Marie pada tahun 1685. Bajak laut asal Inggris bernama Adam Baldridge, yang melarikan diri, bersembunyi di pulau tersebut.

Rakyat pulau tak memiliki bekal militer. Sehingga, Adam bersama awak kapalnya menaklukkan tiap suku di sana dan menguasai pulaunya!

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA