Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Mei 2020 03:13 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Suasana Ramadhan di Bawah Naungan Langit Negeri Dua Benua

Cyindi Noviani
detikTravel
Suasana ramadhan di Kota Izmir, Turki oleh Cyindi Noviani
Foto: Cyindi Noviani
Izmir -

Saya Cyindi pelajar Indonesia di Universitas Pamukkale, Denizli, Turki. Sebelumnya saya pikir saya akan menikmati indahnya bulan suci Ramadhan di Denizli. Namun karena asrama kami di Denizli dipakai untuk karantina COVID-19 jadi kami dipindahkan ke kota terbesar ketiga di Turki yaitu Kota Izmir. Sebagaimana orang-orang berkata ada yang spesial dengan bulan Ramadhan saya kali ini, apa ya kira-kira?

Biasanya kemanapun saya berkelana setidaknya hari pertama bulan Ramadhan saya nikmati bersama keluarga, terutama dua malaikat tanpa sayap yaitu ayah dan ibunda. Buka bersama keluarga, pergi Tarawih ke masjid bersama lalu berjumpa dengan teman-teman sekampung hingga sahur bersama keluarga lagi. Walaupun beberapa hari setelah itu saya kembali ke asrama dan menikmati Ramadhan bersama teman-teman dan ustad.

Kali ini untuk pertama kalinya di dalam hidup, saya tidak menikmati bulan Ramadhan di rumah. Jumat, 24 April 2020 adalah 1 Ramadhan 1441 H. Agar lancar dan diterimanya amal ibadah maka saya hanya bisa meminta mohon maaf kepada orang tua dan semua yang kenal melalui via telepon whatsapp.

Begitu pula dengan teman-teman dan guru-guru saya di sini kami saling mendoakan "Hayırlı Ramazan' atau bisa diartikan semoga Ramadhannya berkah.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
BERITA TERKAIT
BACA JUGA