Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 30 Mei 2020 06:19 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mari Kenalan dengan Laba-laba Monster Bernama 'The Rock'

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Laba-laba bernama Dwayne The Rock Johnson
Foto: Laba-laba The Rock (dok. Australian Reptile Park)
Sydney -

Dunia satwa tidak berhenti membuat kita kagum. Satu lagi hewan yang unik, ada laba-laba monster yang diberi nama The Rock.

Laba-laba itu tinggal di Australia. Tepatnya, berada di The Australian Reptile Park yang berlokasi di kota Sydney, hidup spesies laba-laba monster. Penampakannya tinggi besar, mirip bintang Smackdown 'The Rock' alias Dwayne Johnson.

Oleh sebab itu, laba-laba berwarna hitam ini pun diberi nama Dwayne 'The Rock' Johnson. Tenang, jangan salah sangka dulu, karena nama itu cuma nama panggilan buat si laba-laba, bukan merupakan nama resmi atau nama ilmiah hewan itu.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Sabtu (30/5/2020), laba-laba monster itu aslinya berjenis Australian Funnel Web Spider atau termasuk keluarga Atracidae. Nama spesiesnya Atrax robustus.

Laba-laba berwarna hitam ini lazim ditemui di Australia, terutama di kawasan timur Australia. Ada lebih dari 40 spesies funnel-web spider di Australia. Salah satunya ya, Sydney Funnel-Web Spider ini.

Namun untuk spesies yang satu ini, traveler jangan main-main ya karena laba-laba jenis itu memiliki racun yang cukup mematikan bagi manusia. Sudah ada banyak kasus korban meninggal akibat digigit laba-laba ini.

Laba-laba bernama Dwayne 'The Rock' JohnsonLaba-laba bernama Dwayne 'The Rock' Johnson Foto: (dok. Australian Reptile Park)


The Australian Reptile Park pun tak henti-hentinya memberikan edukasi dan peringatan kepada warga lokal tentang bahaya laba-laba ini. Laba-laba ini bisa saja bersembunyi di dalam sepatu hingga mobil, sampai ketika traveler digigit oleh laba-laba ini secara tidak sengaja.

Racun laba-laba ini dipercaya menyerang sistem syaraf dan juga jaringan otot, menyebabkan rasa sakit yang teramat sangat dan pendarahan hebat. Dipercaya gigitan laba-laba jantan dewasa lebih mematikan daripada yang betina dan juga yang juvenile (anak-anak).

Nah, kembali ke laba-laba Dwayne 'The Rock' Johnson, pihak Australian Reptile Park sudah me-mention si bintang film Jumanji itu, tapi belum ada respon dari yang bersangkutan.

"Dia diberi nama seperti sang bintang film karena badannya yang raksasa. Dia adalah laba-laba funnel-web terbesar yang kami temui musim ini," ujar pihak Australian Reptile Park.

Kira-kira, The Rock bakal marah nggak ya namanya dipakai buat nama laba-laba?



Simak Video "Dwayne Johnson Pertahankan Gelar Aktor Pendapatan Tertinggi "
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA