Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 16 Jun 2020 06:47 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Masuk Taman ini, Traveler Bisa Mabuk, Pingsan Hingga Mati

Bonauli
detikTravel
The Alnwick Poison Garden
Foto: (The Alnwick Poison Garden)
Northumberland -

Di Inggris bagian utara, terdapat sebuah kastil dengan kebun bunganya yang indah. Di sudut kebun ini terdapat area mematikan.

Kastil itu adalah Kastil Alnwick yang berada di Northumberland, Inggris. Kastil tersebut diurus langsung oleh Jane Percy, duchess of Northumberland.

Jane diminta oleh sang suami untuk mengurus kebun yang ada di Kastil Alnwick. Dengan luas 14 hektar, Jane dipersilakan untuk menanam berbagai jenis bunga dan tanaman.

Awalnya, Jane ingin menanam berbagai jenis mawar dan tanaman obat. Duchess of Northmberland pun melakukan perjalanan ke Italia untuk mencari inspirasi.

Saat tiba di Medici Poisen Garden, Jane dibuat kagum dengan sebuah taman yang berisi tumbuhan medis. Kemudian di Skotlandia, Jane belajar berbagai tanaman psikotropika.

The Alnwick Poison GardenThe Alnwick Poison Garden Foto: (Youtube)

Semua pengetahuan yang didapatkan membuat Jane mantap untuk membuat sebuah kebun edukasi yang berbeda. Kebun ini diisi dengan tanaman beracun dan psikotropika.

Dengan bantuan Jacques Wirtz, arsitek lanskap tenar di Paris, Jane mewujudkan kebun indah di Kastil Alnwick. Buah dari perjalanan dan keinginan memiliki taman yang berbeda itu diwujudkan dalam The Poison Garden, ya taman racun.

The Poison Garden terdiri dari hampir 100 jenis tanaman beracun. Tanaman-tanaman itu memiliki efek ringan hingga berat, dari cuma membuat halusinasi hingga mematikan.

Karena kebun itu cukup berbahaya maka The Poison Garden dipisahkan dengan pagar hitam tinggi dengan lambang tengkorak. Taman ini tak dibuka untuk umum atau khusus tur.

The Alnwick Poison GardenThe Alnwick Poison Garden Foto: (Youtube)

Tak main-main, para pengurus kebun saja harus menggunakan baju alat perlindungan diri (APD) komplet dengan masker. Sebab, bukan hanya morfologinya yang berbahaya, namun ada beberapa tanaman yang aromanya bisa membuat pingsan. Jika diolah dan dimasukkan ke dalam tubuh, racun dari tamanan-tanaman ini bisa membunuhmu.

Oleh karena itu, pengunjung di kebun ini dilarang keras untuk menyentuh, mencium dan mencicipi tanaman di The Poison Garden. Walau sudah mematuhi peraturan, ada saja yang pingsan tiap harinya karena tak sengaja mencium aroma tanaman yang cukup kuat.

The Alnwick Poison GardenThe Alnwick Poison Garden Foto: (Youtube)


Selain tanaman beracun, beberapa tanaman psikotropika juga ada di sini. Ganja dan opium misalnya, tanaman ini diberi 'kandang' agar tidak dipetik oleh pengunjung. Tanaman-tanaman ini sudah memiliki izin khusus dari pemerintah untuk dipamerkan.

Agar lebih menarik, Jane mengumpulkan berbagai jenis tanaman yang sering dijumpai oleh pengunjung namun ternyata sangat berbahaya. Sehingga bisa mengedukasi anak-anak hingga orang dewasa.



Simak Video "Inggris Larang Mobil Bahan Bakar Bensin dan Diesel pada 2030"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA