Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 14 Jul 2020 22:19 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Bioskop Keren Ilegal, Ini 11 Film tentang Luar Angkasa Terbaik

Lusiana Mustinda
detikTravel
Ad Astra
Film luar angkasa. Foto: Istimewa
Jakarta -

Film luar angkasa tak perlu ditonton di situs bioskop keren karena ilegal. Kamu bisa memilih beberapa platform atau situs legal lain untuk menikmati film-film seru.

Film luar angkasa ini cocok untuk kamu yang menyukai cerita fiksi ilmiah. Film dengan tema ini sebenarnya sudah populer sejak tahun 60-an. Beberapa diantaranya pun dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal.

Berikut beberapa film tentang luar angkasa terbaik yang bisa masuk deretan daftar tontonan film kamu:

1. 2001: A Space Odyssey (1968)


Dikutip dalam spacenews, sutradara Stanley Kubrick membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menyelesaikannya. 2001: A Space Odyssey berubah dari asal usul kemanusiaan di Afrika menjadi "Starchild" pada akhirnya.

Menurut buku Michael Space, Space Odyssey, Kubrick awalnya ingin monolit menjadi jelas, tetapi desain Plexiglass akan dihasilkan memiliki warna kehijauan. Atas saran seorang desainer, Kubrick akhirnya memutuskan untuk membuat monolit menjadi hitam. Meskipun tampak jadul akan tetapi di tahun tayangnya film ini menjadi film yang sukses dan dinanti-nantikan.

2. Apollo 13 (1995)


Film Apollo 13 adalah film drama Amerika Serikat yang dirilis [pada tahun 1995 dan disutradarai oleh Ron Howard. Skenarionya dibuat oleh William Broyles Jr dan Al Reinert yang menggambarkan kejadian dramatis Apollo 13 pada tahun 1970 yang diadaptasi dari buku Lost Moon oleh Jim Lovell dan Jeffrey Kluger.

Film ini dibintangi oleh Tom Hanks, Kevin Bacon, Bill Paxton, Gary Sinise, Kathleen Quinlan dan Ed Harris.

stasiun luar angkasa chinaFilm luar angkasa. Foto: CNSA

3. Contact (1997)


Contact merupakan film drama fiksi ilmiah Amerika Serikat yang dirilis tahun 1997. Film ini diadaptasi dari novel Carl Sagan dengan nama yang sama dan disutradarai oleh Robert Zemeckis. Baik Sagan dan istrinya Ann Druyan menulis cerita garis besar untuk film yang diadaptasi dari Contact.

4. October Sky (1999)


Film tentang luar angkasa selanjutnya ada October Sky. Film ini merupakan sebuah film biografi Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 1999. Film yang disutradarai oleh Joe Johnston diperankan oleh Jake Gyllenhaal, Chris Cooper dan masih banyak lagi.

5. Gravity (2013)


Dibintangi oleh Sandra Bullock dan George Clooney yang berperan sebagai astronot Amerika Serikat yang terdampar di ruang angkasa setelah kehancuran pesawat ulang-alik mereka di pertengahan orbit. Kedua astronot ini berusaha untuk kembali ke Bumi.

NASA dan SpaceX menunda peluncuran roket yang membawa dua astronaut dari Amerika Serikat ke ISS. Cuaca buruk menjadi penyebab penundaan peluncuran.Film luar angkasa. Foto: AP Photo

6. Interstellar (2014)


Streaming online melalui Netflix, iFlix atau website resmi bisa menonton film luar angkasa ini. Interstellar adalah film fiksi ilmiah petualangan tahun 2014 yang disutradarai oleh Christopher Nolan dan diproduseri oleh Emma Thomas, Christopher Nolan dan Lynda Obst.

Di film ini latar pengambilan syutingnya ada di Gletser Svinafellsjokull di Islandia yang dipenuhi oleh bongkahan es yang membuatnya tampak tak seperti bumi. Bagaimana keseruan filmnya?

7. The Martian (2015)


Selama misi ke planet Mars, astronot Mark Watney (Matt Damon) diduga tewas setelah badai ganas yang terjadi di planet tersebut dan ditinggalkan oleh rekan astronot lainnya. Akan tetapi Watney tetap bertahan dan menemukan dirinya terdampar sendirian di planet Mars.

The Martian adalah film tentang luar angkasa yang dirilis tahun 2015 dan disutradarai oleh Ridley Scott dan diproduseri oleh Simon Kinberg, Ridley Scott, Aditya Sood, Michael Schaefer dan Mark Huffam.

Film tentang tiga wanita berkulit hitam yang berada di balik keberhasilan misi NASA di tahun 1961Film luar angkasa. Foto: imdb

8. Hidden Figures (2016)


Hidden Figures adalah film drama biografi asal Amerika Serikat yang rilis tahun 2016 yang disutradarai oleh Theodore Melfi dan diproduseri oleh Donna Gigliotti hingga Pharrell Williams. Film ini dibintangi oleh Taraji P. Henson yang berperan sebagai Katherine Johnson, seorang matematikawan yang menghitung lintasan penerbangan dalam proyek Mercury dan Apollo 11 pada tahun 1969 menuju ke Bulan.

9. Arrival (2016)


Arrival menjadi film luar angkasa tahun 2016 yang disutradarai oleh Denis Villeneuve. Film Arrival ini merupakan kolaborasi kedua Amy Adams dan Jeremy Renner setelah film American Hustle.

10. First Man (2019)


Ryan Gosling berperan sebagai Neil Amstrong dalam drama biografi tahun 2018. Film ini dibuat berdasarkan buku "First Man: The Life of Neil A. Armstrong" oleh James R. Hansen. Film ini pernah memenangkan Academy Award untuk efek visual terbaik, mengikuti Armstrong dari uji terbang 1961 pesawat ruang angkasa X-15 hingga kesimpulan misi Apollo 11.

Ad AstraAd Astra Foto: imdb.

11. Ad Astra


Film luar angkasa 2019 yang bisa kamu tonton adalah Ad Astra. Film ini menyuguhkan panorama di luar angkasa dan kemanusiaan. Cocok untuk kamu pecinta film genre science fiction.

Dibintangi oleh Brad Pitt, Ad Astra menceritakan tentang seorang astronot Roy McBride (Brad Pitt) melakukan sebuah misi ke luar angkasa untuk mencari ayahnya yang telah lama hilang setelah ayahnya melaksanakan misi rahasia yang mengancam tata surya.

Pencarian Roy tersebut akan mengungkapkan rahasia tentang kebenaran keberadaan manusia dan ancaman keamanan Bumi. Lalu, konflik apa lagi yang muncul dalam film ini? Tonton saja filmnya ya.

Film-film luar angkasa ini pun dapat kamu lihat di Netflix.





Simak Video "Astronaut Beberkan Cara Pakai Toilet di Luar Angkasa"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/pal)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA