Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 08 Agu 2020 17:41 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Menikmati Keindahan West Lake di Hangzhou, China

Chardian Arguta
detikTravel
Menikmati Keindahan West Lake di Hangzhou, China
Foto: Chardian Arguta/d'traveler
Hangzhou -

Saat berliburan ke Kota Hangzhou China sempatkan untuk mengunjungi West Lake. Danau luas yang terkenal dengan keindahan dan legenda ular putih

Apakah anda pernah menyaksikan film legenda ular putih yang pernah tayang medio 90an di satu stasiun TV Swasta Nasional? Film yang menceritakan kisah cinta tragis Bai Suzhen si Ular Putih dan manusia bernama Xu Xian. Konon legenda tersebut berasal dari Danau Barat (West Lake) di Kota Hangzhou.

Kota Hangzhou terletak di Provinsi Zhejiang berjarak sekitar 180 kilometer dari Shanghai. Jika menggunakan kereta cepat bisa ditempuh sekitar 45 menit saja. Jika anda sedang berlibur ke China sempatkan untuk berwisata ke West Lake yang terkenal dengan keindahan dan cerita legenda ular putihnya. Lokasi West Lake yang berada di pusat kota sangat mudah dijangkau.

Kami mendatangi loket penjualan tiket Leisure Boat yang merupakan kapal wisata cantik berbentuk rumah tradisional China. Setelah membayar tiket kami segera diminta masuk ke kapal, tidak lupa untuk berswafoto di depan kapal sebelum keberangkatan. Terdapat kursi yang tersusun rapi di dalam kapal dan penumpang bisa memilih kursi yang diinginkan. Penumpang juga bisa berdiri santai di sisi luar kapal untuk menikmati pemandangan danau yang luas ini. Sepanjang perjalanan ada tour guide yang menceritakan sejarah juga menyampaikan informasi mengenai tempat-tempat pemberhentian kapal.

Kami turun di dermaga suatu pulau pada pemberhentian pertama. Pulau yang indah dan banyak ditemukan bunga bermacam jenis, pohon jeruk yang berbuah lebat juga kicauan burung disepanjang jalur pejalan kaki. Banyak juga ditemukan spot-spot photo yang menarik diantaranya spot berlatar Pagoda Leifeng yang terkenal dan juga spot foto di gazebo di tengah kolam buatan. Banyak dijumpai photographer professional yang menawarkan jasa kepada wisatawan untuk berfoto menggunakan pakaian tradisional China.

Tidak berasa kami habiskan 5 jam untuk menikmati pemandangan indah di West Lake ini. Jam menunjukkan pukul 5 sore dan kami kembali ke hotel untuk istirahat. Besok dengan tenaga yang baru dan segar kami akan melanjutkan perjalanan menuju ke Kota Beijing.

---

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Chardian Arguta dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "Konflik China dan Taiwan Makin Meruncing"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA