Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 10 Agu 2020 07:41 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Inilah Tempat Selfie Paling Berbahaya di Inggris

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Cadair Idris
Foto: Cadair Idris (Tim Penyelamat Aberdyfi)
Jakarta -

Swafoto atau selfie seringkali malah berujung malapetaka, tak mengenal tempat, tak mengenal waktu. Gunung di Inggris ini disebut gunung maut untuk selfie.

Tak jarang, wisatawan celaka akibat ingin selfie dengan view terindah. Dikutip dari Daily Post UK oleh detikcom, sebuah perusahaan melakukan penelitian untuk menemukan tempat mana yang paling berbahaya di Inggris untuk mengambil foto selfie yang diunggah di platform media sosial, seperti Instagram dan Snapchat.

Hasilnya, Gunung Snowdon dan Cadair Idris dinobatkan sebagai dua tempat yang paling berbahaya di Inggris dari 25 lokasi yang disurvei.

Perusahaan melakukan survei pada lebih dari 3.000 responden untuk mengetahui apakah orang-orang bersedia mengambil risiko keselamatan mereka dalam liburan. Hasilnya, 45 persen di antara mereka yang mengikuti survei bahkan sudah menjajalnya.

Sementara itu, 39 persen dari mereka memilih akan berdiri di tebing, 25 persen berjalan di jalur kereta api, dan 17 persen akan memanjat gedung untuk mengambil foto.

Lokasi selfie lain yang berbahaya adalah pantai saat air surut tanpa memeriksa waktu pasang ada 69 persen. Selain itu, untuk menjelajahi ladang yang penuh dengan ternak tanpa berhati-hati sebanyak 40 persen.

Setelah mengambil survei, peneliti menganalisis artikel berita di Google dalam satu dekade terakhir didapatkan lokasi yang indah namun mematikan di Inggris dengan insiden yang dilaporkan dalam jumlah besar, termasuk kasus wisatawan yang terdampar dan jatuh ke jurang secara tragis.

Kemudian, direferensikan silang dengan jumlah tagar instagram. Hasilnya, Gunung Snowdon berada di urutan kedua teratas dengan 362.423 tagar di belakang Danau Loch Lomond uang mengisi peringkat pertama dengan 424.202 hastag. Sementara itu, Gunung Cadair Idris memiliki 20.706 hastag.

Kepala penyelamatan Gunung Wales Utara, Chris Lloyd, meminta para pendaki untuk berhati-hati saat mereka mengambil foto dari atas gunung. Apalagi, untuk selfie.



Simak Video "Tren Wisatawan Berlibur Pakai Mobil Pribadi Meningkat"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA