Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 15 Agu 2020 06:13 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kota yang Wisatanya Amat Bergantung kepada Vampir

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Latar film Twilight.
Kota Forks di AS yang amat bergantung kepada vampir. (CNN)
Forks -

Traveler tentu pernah mendengar film Twilight yang dibintangi oleh Robert Pattinson dan Kristen Stewart. Nah, kota latar film itu kini bergantung kepada vampir.

Rilis sejak tahun 2008 silam, film Twilight yang bergenre drama romantis masih mencuri hati para penggemarnya. Setidaknya, itulah yang dirasakan oleh warga Kota Forks di Washington, USA.

Dilansir detikTravel dari CNN, Sabtu (15/8/2020), wisata Forks memang meningkat cukup signifikan sejak film Twilight pertama tayang di layar bioskop. Baik film atau bukunya memang mengambil latar di sana.

Walau filmnya telah lama usai, tapi fansnya enggak gampang move on. Di puncak masa jayanya tahun 2010, lebih dari 72 ribu orang menyambangi Forks seperti tertulis dari data kunjungan yang ada.

Hanya seiring dengan berjalannya waktu, jumlah penggemar film vampir itu mulai menurun sekitar 50 persen. Kini, warga kota Forks berharap kembali pada popularitas novel dan film Twilight untuk meningkatkan pariwisatanya.

Stephenie Meyer Rilis Novel 'Midnight Sun'Stephenie Meyer Rilis Novel 'Midnight Sun' Foto: Stephenie Meyer

Pada 4 Agustus lalu, buku terbaru novel Twilight yang berjudul Midnight Sun karya Stephenie Meyer telah rilis. Banyak warga Forks yang berharap pada itu.

"Saya optimistis kalau makin banyak yang membaca novelnya, makin banyak yang akan tertarik kembali," ujar warga setempat Charlene Leppel.

Charlene yang memiliki usaha bunga dan suvenir itu memang sedikit banyak bergantung pada popularitas Twilight. Ia punya suvenir mug bertuliskan 'digigit di Forks' dan baju lab Carlisle Cullen.

"Pada satu titik, mayoritas dari tokoku adalah Twilight. Sekarang, setengah dari tokoku berisi merchandise Twilight. Saya membayangkan lima tahun mendatang, mungkin hanya akan ada sedikit di pojokan," dia mengungkapkan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
BERITA TERKAIT
BACA JUGA