Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Agu 2020 20:36 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

15 Destinasi di Almada, Kampung Halaman Miguel Oliveira (Bagian 2)

Almada
Foto: (iStock)
Almada -

Berikut adalah 15 Destinasi di Almada, Portugal, kampung halaman pemenang MotoGP Styria 2020, Miguel Oliveira. Apa saja?

8. Costa da Caparica

Kali ini adalah pantai yang memiliki lebih sedikit turis asing namun tetap luas dan juga alami. Saat musim panas, pantai ini akan ramai didatangi wisatawan lokal, terlebih untuk anak-anak muda dengan suasana pesta dan tempat berkumpul yang keren.

Tak hanya menawarkan keindahan, pantai ini punya berbagai fasilitas seperti restoran, sekolah yang akan mengajari wisatawan untuk berselancar hingga bodyboarding.

AlmadaAlmada Foto: (iStock)

9. Boca do Vento Elevator

Atraksi lift yang terletak tepi sungai di Almada ini menarik perhatian banyak wisatawan. Dengan biaya yang terjangkau, Anda bisa turun dari puncak tebing ke lanskap di tepi air (Jardim do Rio) menggunakan lift. Baik siang maupun malam, pemandangan Lisbon dari atas air merupakan salah satu harta karun.

Anda juga bisa melihat reruntuhan gedung pembuatan kapal yang berjejer di dermaga. Lift ini merupakan salah satu proyek regenerasi pertama untuk tepi laut yang dibuka pada tahun 2000. Di puncaknya, ada sebuah kafe yang memiliki pemandangan menakjubkan.

AlmadaAlmada Foto: (iStock)

10. Casa da Cerca

Dengan lanskap sungai yang luas, ada rumah tua yang indah, diakuisisi oleh kota pada tahun 1988. Kini, segera berubah menjadi pusat seni kontemporer.

Traveler bisa menghabiskan waktu di sini selama beberapa jam dengan melihat pameran yang sebagian besar dimiliki oleh seniman lokal dan diperbarui setiap beberapa bulan. Di luar ruangan, ada taman yang yang memiliki berbagai bunga, tanaman kapas, lavender, rosemary hingga perkebunan ceri.

Terasnya juga menjadi daya tarik traveler untuk bisa melihat keindahan kota Lisbon, Tagus dan 25 de Abril Bridge.

11. Covento dos Capuchos

Bekas biara Ordo St Francis berada dalam lanskap pantai yang dilindungi. Bangunan tersembunyi ini berasal dari tahun 1558 dan dibangun oleh seorang diplomat penting yang pernah menjadi gubernur Tangier pada abad ke 16, Lourenco Pires de Tavora.

Di dekat biara, ada destinasi untuk melihat Atlantik, tepi utara Tagus dan Costa da Caparica dari belvedere.

12. Museu Naval

Laut merupakan bagian penting dari mata pencaharian di Almada hingga tahun 1990-an. Nah untuk mengetahui bagaimana kehidupan mereka saat itu, ada museum Rua do Ginjal yang akan menyimpan sebagian sejarah itu.

Atraksi ini terletak di gudang panjang milik perusahaan perikanan Olho de Boi yang pernah mengoperasikan salah satu armada kapal pukat terbesar di Portugal.

Semua industri Almada kala itu tergambarkan, termasuk pembuatan kapal, perbaikan kapal dan perikanan. Di aula, wisatawan bisa menemukan alat bengkel dan pertukangan kala itu, ada pula mode kapak hingga pakaian selam antik.

AlmadaAlmada Foto: (iStock)

13. Almada Forum

Almada Forum merupakan pusat perbelanjaan terbesar ketiga di Portugal, tepat di sebelah Parque da Paz. Bangunan ini resmi dibuka pada tahun 2002 oleh Perdana Menteri dan pernah mendapat pengakuan sebagai Pusat Perbelanjaan Baru Terbaik di Dunia pada 2004.

Dalam satu tahun mal ini menerima sekitar 18 juta pengunjung. Luasnya setara dengan 10 lapangan sepak bola. berbagai toko seperti Zara dan H&M ada di sini, begitu pula dengan supermarket, restoran dan bioskop.

AlmadaAlmada Foto: (iStock)

14. Parque da Paz

Setelah pantai dan museum, wisatawan yang ingin menikmati tanaman hijau bisa berkunjung ke Parque da Paz. Taman ini memiliki luas lebih dari 60 hektar dan tempat istirahat yang rindang, dengan danau yang besar, pohon-pohon dan hamparan rumput.

Lebih dari 110 spesies pohon tertanam di taman ini. Ada pohon zaitun, cemara hingga pinus.

15. Belem Quarter

Tepat di sebelah barat 25 de Abril Bridge, ada Belem Quarter yang menjadi tempat bagi menara pengawas dan Biara Jeronimos, dua situs UNESCO itu terdaftar dalam tujuh keajaiban Portugal.

Di bagian selatan, ada kemegahan hutan yang subur dan teluk-teluk terpencil di kaki tebing tertinggi di daratan Portugal.

AlmadaAlmada Foto: (iStock)

Baca Juga: 15 Destinasi di Almada, Kampung Halaman Miguel Oliveira



Simak Video "Miguel Oliveira Pole Position, Joan Mir Start Ke-20 di MotoGP Portugal"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA