Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 09 Sep 2020 08:13 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kastil Mewah Berhantu Wanita Konon Dibunuh karena Selingkuh

Bonauli
detikTravel
Kastil de Brissac
Foto: (Getty Images/iStockphoto) Kastil de Brissac
Noire -

Prancis mempunyai sebuah istana dengan masa lalu mencekam, Kastil de Brissac. Kastil ini tak hanya cantik tapi juga mistis.

Kastil de Brissac atau Chateau de Brissac, inilah salah satu bangunan abad Renaissance di Lembah Noire, Prancis. Di sana ada sebuah cerita hantu legendaris bernama Green Lady.

Semua ini bermula dari tahun 1462, saat itu kastil ini dimiliki oleh Jacques de Breze, seorang kaya dari Normandia dan bangsawan yang sukai di Istana Raja Charles VII.

Karena ketertarikannya, Raja Charles berniat untuk menjodohkan anaknya dari seorang selir yang bernama Charlotte dengan Jaqcues de Breze. Meski putri dari seorang selir, namun Charlotte adalah anak emas.

Kastil de BrissacKastil de Brissac Foto: (Getty Images/iStockphoto)

Perjodohan tidak berjalan semulus yang dibayangkan. Rupanya, Charlotte memiliki selera yang tinggi soal segala macam, termasuk urusan tempat tinggal dan pasangan cowok idaman.

Jacques menempatkan Charlotte ke sebuah kastil di Noire. Charlotte merasa tidak cocok dengan kastil tersebut. Selain itu, Charlotte juga tidak suka dengan karakter kasar suaminya.

Sementara itu, Jacques lebih suka menghabiskan waktu di luar kastil. Dia menghabiskan waktu dengan berburu dan merawat kebun.

Suatu malam Jacques pulang ke kastil setelah berburu dan berpesta. Saat itu, Jacques kaget karena Charlotte berada di dalam kamar bersama kekasihnya.

Kepala Jacques seperti mendidih. Dengan gelap mata Jacques membunuh Charlotte dan kekasihnya. Pembunuhan tersebut disebut sebagai salah satu yang paling brutal.

Pembunuhan ini memiliki banyak versi. Ada yang bilang kalau Charlotte dibunuh dengan kapak tajam. Katanya Charlotte dan kekasihnya dihantam sampai 100 tusukan tiap orang.

Kastil de BrissacKastil de Brissac Foto: (Tripadvisor)

Ada yang bilang juga kalau kekasih Charlotte terlebih dahulu dan mencekik istrinya kemudian. Tubuh mereka ditemukan dengan keadaan yang mengenaskan.

Tersiksa dengan apa yang sudah dihadapi, Jacques pindah dari sana. Katanya tiap malam Jacques dihantui dengan ratapan Charlotte yang terus-menerus mengganggunya.

Charlotte dikabarkan muncul dengan mengenakan gaun hijau. Dari sini julukan Green Lady berasal. Hantu Charlotte paling sering berada di menara kapel.

Kastil de Brissac kini membuka dirinya untuk wisatawan. Berbagai macam paket tur ditawarkan untuk menghibur turis, yang paling seru adalah bermalam di dalam kastil.

Wisatawan akan dihimbau oleh pengelola kastil soal Green Lady. Katanya kalau sampai bertemu Green Lady usahakan untuk tidak menatap wajahnya. Disebutkan bahwa wajah Green Lady sangat menakutkan karena memiliki lubang di matanya.



Simak Video "Ribuan Orang Demo di Paris Kecam Pemenggalan Guru di Prancis"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA