Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 09 Sep 2020 13:06 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mau Lihat Aurora? Bisa dari Hotel Gelembung Islandia

Putu Intan
detikTravel
Buuble Hotel
Hotel Gelembung di Islandia Foto: buuble.com
Golden Circle, Islandia -

Sebagai negara Nordic, Islandia dikenal akan penampakan alamnya seperti geyser hingga aurora. Untuk bisa menikmati suasana alam ini, sebuah hotel menawarkan sensasi menginap di dalam gelembung.

Hotel unik ini bernama Buubble Hotel. Hotel yang didirikan pada 2016 ini memiliki kamar yang seluruh tembok dan lantainya terbuat dari plastik gelembung. Kamarnya sendiri langsung ditempatkan di alam bebas.

Dengan kamar model gelembung ini, tamu dapat langsung menikmati pemandangan salju turun, bintang-bintang di angkasa, sampai aurora. Tamu juga dapat istirahat di kasur yang nyaman dan selimut yang hangat.

Buuble Hotel ini memiliki dua cabang di Islandia, yakni di Golden Circle dan di daerah pantai selatan. Kedua lokasi ini sama-sama punya pemandangan indah dan terpencil sehingga cocok untuk traveler yang ingin menikmati liburan privat di alam namun tetap nyaman.

Buuble HotelBuuble Hotel. Foto: buuble.com

Meskipun terletak di alam bebas, hotel ini dilengkapi fasilitas yang mewah dan bergelar bintang lima. Setiap kamar dilengkapi double bed, lampu, penghangat ruangan, dan stop kontak. Jika ingin menggunakan toilet dan dapur, tamu dapat memanfaatkan fasilitas rumah yang letaknya tak jauh dari kamar gelembung.

Hotel ini memiliki 9 kamar yang setiap kamarnya dapat ditinggali dua orang. Tamu dapat memilih gelembung yang beralaskan kayu atau logam.

Traveler mungkin penasaran, apakah gelembung ini tembus pandang dari luar? Jangan khawatir, privasi tamu akan terjaga karena gelembung dilindungi lapisan yang tidak memungkinkan orang lain melihat dan mendengarkan suara dari dalam gelembung itu.

Di sekitar Buuble Hotel juga terdapat tempat wisata yang dapat tamu kunjungi. Untuk di Golden Circle, terdapat air terjun Gullfoss dan geyser, dan Taman Nasional Thingvellir. Sedangkan di pantai selatan terdapat berbagai air terjun spektakuler dan pantai berpasir hitam Reynisfjara. Traveler dapat menyewa kamar gelembung ini mulai USD 172 (sekitar Rp 2,5 juta) per malam. Sedangkan bila menginap sambil mengikuti tur tempat wisata, harganya adalah USD 430 (sekitar 6,4 juta) per malam.

(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA