Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 20 Sep 2020 05:00 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Museum Cokelat Terbesar di Dunia, Ada Air Mancur Cokelatnya

Putu Intan
detikTravel
Museum Cokelat Lindt
Roger Federer berpose di depan air mancur cokelat. (Foto: Youtube Lindt Chocolate World)
Zurich -

Swiss kini punya museum cokelat terbesar di dunia. Uniknya, di sana juga ada air mancur cokelat setinggi 9 meter.

Museum ini merupakan milik perusahaan cokelat terbaik di dunia, Lindt. Bernama Lindt Home of Chocolate, museum ini memiliki luas sekitar 6.000 meter persegi. Museum ini menawarkan pameran interaktif, toko cokelat terbesar di dunia, dan tempat pengunjung dapat berkreasi membuat cokelat sendiri yang disebut Chocolateria.

Dilansir dari The Sun, museum ini baru dibuka pada Minggu (13/9/2020). Pembukaannya amat spesial karena dihadiri oleh juara tenis dunia, Roger Federer. Pada kesempatan itu, Federer menyambut tamu dengan memperkenalkan air mancur cokelat yang mengandung lebih dari 1.500 kilogram cokelat leleh.

Museum Cokelat LindtAir mancur cokelat di Museum Cokelat Lindt. Foto: YouTube Lindt Chocolate World

Selain itu, di dalam museum cokelat ini juga ada kafe Lindt dan ruang mencicipi cokelat yang disebut Chocolate Heaven. Di sana pengunjung dapat mencoba cokelat rasa cabai dan cokelat panas Tabasco serta makanan lainnya seperti salad, roti panggang, dan quiches.

Pastinya, seperti museum pada umumnya, di sini pengunjung juga dapat mempelajari sejarah brand cokelat Lindt. Dalam situsnya tertulis,"bergabunglah dengan kami saat kami melakukan perjalanan ke Amerika Tengah untuk menemukan rahasia cokelat sejak ribuan tahun yang lalu."

"Saksikan penjelajah Spanyol membawa minuman eksotis kembali ke istana Eropa dan bagaimana minuman itu secara bertahap menaklukkan seluruh dunia dari sana."

Museum ini juga mengizinkan pengunjung melihat proses pembuatan cokelat Lindt. Mulai dari biji cokelat, kakao, cokelat cair, sampai akhirnya menjadi cokelat batangan.

Museum Cokelat LindtMuseum Cokelat Lindt. Foto: Youtube Lindt Chocolate World

Bagi yang ingin belanja oleh-oleh juga dapat mengunjungi toko yang menjual aneka olahan cokelat Lindt. Pengunjung juga dapat membuat cokelatnya sendiri di sini.

Untuk tiket masuk museum cokelat dibanderol 12 poundsterling (sekitar Rp 229 ribu) untuk orang dewasa dan 10 poundsterling (sekitar Rp 191 ribu) untuk anak-anak. Sementara itu, anak-anak di bawah usia 7 tahun dapat masuk dengan gratis.

Lindt merupakan perusahaan cokelat ternama dari Swiss. Pendirinya adalah David Sprungli-Schwarz dan putranya, Rudolf Sprungli-Ammann. Salah satu produk terkenal dari Lindt adalah Lindor, bola cokelat yang diberi isian berbagai varian rasa.

(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA