Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 21 Sep 2020 07:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Atraksi Toilet Berhantu di Jepang, Sensasi Diteror Hantu Hanako Sendirian

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Toilet
Foto: Ilustrasi toilet berhantu (iStock)
Jakarta -

Pandemi virus Corona membuat berbagai ide tercetus untuk menciptakan atraksi menarik dengan jarak sosial. Nah, salah satunya adalah toilet berhantu.

Dikutip dari Fox Travel News oleh detikcom, setelah rumah hantu drive-thru, kini saat perayaan Halloween Jepang mempunyai atraksi horror yang dijamin tidak akan menyebabkan kerumunan di ruang tertutup. Pengunjung akan merasakan sensasi ketakutan sendirian, tanpa berdekatan satu sama lain.

Pengalaman horor ini ada di Taman hiburan Lagunasia di Prefektur Aichi di Jepang, yaitu toilet berhantu. Namanya toilet, berarti para wisatawan harus memasuki area ini sendiri, tanpa ditemani siapapun.

Atraksi toilet berhantu itu merupakan bagian dari Corona Horror Fest 2020 yang dibuat oleh perusahaan hiburan horor di Tokyo. Salah satu atraksi di festival ini mengajak para tamu untuk masuk ke peti mati dan diteror oleh hantu melalui panel plastik.


Berbagai atraksi di toilet berhantu itu masing-masing dirancang tak hanya untuk menakut-nakuti, namun memberikan pengalaman yang menerapkan jarak sosial. Traveler bakal mendapatkan kesan yang lebih menegangkan.

Toilet berhantu di Taman Hiburan Lagunasia didasarkan pada kisah Hanako-san, legenda rakyat tentang hantu seorang gadis yang menggentayangi toilet, terutama di sekolah. Para tamu akan memasuki toilet satu per satu untuk merasakan peneroran dari hantu hanako.

Selain jarak sosial, protokol kesehatan lain pun diterapkan untuk mencegah penularan virus Corona. Setiap pengunjung pergi meninggalkan atraksi toilet, area tersebut akan dibersihkan dan didisinfeksi.

Tak hanya di Jepang, pandemi virus Corona juga menginspirasi beberapa tempat untuk memberikan pengalaman menyeramkan dengan tak lupa menerapkan jarak sosial. Contohnya, seperti Festival teror di kota Williamsburg, Amerika Serikat.

(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA