Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 24 Sep 2020 17:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Sekilas Tak Seram, Namun Tempat-Tempat Ini Ternyata Berhantu (Bagian 1)

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Tempat Horror di AS
Foto: Lost Dutchman State Park (iStock)
Jakarta -

Setiap tempat ditinggalkan memiliki sejarah masing-masing. Tak jarang bangunan-bangunan yang tua dikatakan berhantu.

Seperti berbagai kawasan di Amerika Serikat berikut ini. Ada yang menyimpan kisah kelam, ada pula yang telah ditinggalkan oleh seluruh penduduknya.


1. Tungku Sloss, Birmingham

Tungku Sloss menjadi tempat bersejarah yang menyimpan kisah kelam para pekerja di abad ke 19. Pada saat itu, pabrik memproduksi besi yang kemudian diubah menjadi baja.

Para pekerja dipimpin oleh seorang bos bernama James Apsintus yang sering memperlakukan karyawan dengan tak manusiawi. Belum ada undang-undang ketenagakerjaan pada masa itu.

Suhu di tungku sering mencapai di atas 100 derajat, menyebabkan sebanyak 47 orang tewas di bawah kepemimpinan Apsintus. Bahkan, dia sendiri pun meninggal di tungku ketika dia terpeleset dan jatuh ke dalam biji besi. Tubuhnya meleleh.

Sejak saat itu, Apsintus dan pekerjanya diyakini menghantui tungku hingga saat ini.

Tempat Horror di ASTempat Horror di AS Foto: (iStock)

2. Kennecott

Kennecott merupakan kota terpencil di Alaska yang benar-benar ditinggalkan sejak tahun 1950. Kota ini menjadi pusat penambangan tembaga dari tahun 1922 hingga 1938. Namun, setelah pasokan tembaga di daerah berkurang, populasi di kota ini pun menyusut.

Saat ini, banyak bangunan kayu yang reyot masih berdiri di Kennecot. Orang-orang mempercayai bahwa mereka dihantui mantan penambang dan pekerja kereta api.

Tempat Horror di ASTempat Horror di AS Foto: (iStock)

3. Lost Dutchman State Park

Tambang emas Lost Dutchman diyakini terletak di sebuah taman negara bagian di Apache Junction, Arizona, meskipun lokasi tepatnya tak jelas.

Katanya, taman ini dihantui oleh roh orang yang meninggal selama bertahun-tahun. Mereka mencari letak tambang tersebut.

Tempat Horror di ASTempat Horror di AS Foto: (iStock)

4. Hotel Crescent

Hotel Crescent di Eureka Springs, Arkanas justru membanggakan statusnya sebagai hotel berhantu. Para tamu bisa ikut dalam tur hantu.

Mereka kemungkinan bisa melihat sekilas beberapa hantu yang katanya sering mengunjungi hotel. Salah satunya hantunya dikenal sebagai gadis dalam kabut.

Tempat Horror di ASTempat Horror di AS Foto: (iStock)

5. Bodie

Kota hantu di California ini berubah menjadi taman negara bagian yang menawarkan suasana kehidupan di akhir tahun 1.800-an.

Hingga kini, banyak rumah dan bangunan yang masih berdiri. Orang-orang mempercayai bahwa kota tersebut dihantui oleh bekas penduduknya.

Tempat Horror di ASTempat Horror di AS Foto: (iStock)

6. Istana Iolani

Dahulu Istana Iolani merupakan rumah bagi kerajaan Hawaii, saat ini digunakan sebagai museum bersejarah. Ratu Lili'uokalani dan bangsawan Hawaii lainnya diyakini menghantui istana.

Salah satu ruangan di museum sering digunakan untuk aktivitas supranatural. Pengunjung melaporkan mendengar musik misterius dan nyanyian.

Tempat Horror di ASTempat Horror di AS Foto: (iStock)


Simak Video "Napi di Makassar Curi Mobil Bermodalkan Telepon"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA