Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 01 Okt 2020 18:23 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kerajaan Iblis dalam Hutan Terangker Dunia

Bonauli
detikTravel
Hoia Baciu
(Getty Images/iStockphoto) Hoia Baciu
Cluj-Napoca, Rumania -

Sebuah hutan di Rumania disebut-sebut sebagai yang paling angker. Tiap masuk ke sana bisa bikin kamu merinding sampai mual.

Hutan itu bernama Hoia Baciu. Hutan ini terletak di dekat Kota Cluj-Napoca, Transylvania. Dengan luas 250 hektar, hutan ini terkenal seram sampai masuk 5 hutan paling berhantu dunia.

Kepopulerannya ternyata sudah ada sejak lebih dari setengah abad lalu. Semua bermula dari seorang pengembala yang masuk ke dalam hutan bersama domba-dombanya.

Tak berapa lama si pengembala mulai kehilangan ternaknya. Sampai-sampai si pengembala tersebut dinyatakan hilang karena tak kunjung keluar dari dalam hutan. Sejak saat itu hutan misterius yang tak bernama ini disebut Hoia Baciu, nama dari pengembala yang hilang.

Hoia BaciuHoia Baciu Foto: (Getty Images/iStockphoto)

Setelah pengembala domba, masyarakat juga percaya ada seorang gadis berumur 5 tahun yang pernah hilang di dalam hutan. Gadis tersebut tinggal di dekat hutan bersama neneknya.

Saat tengah bermain, gadis tersebut kehilangan bonekanya di dalam hutan. Saking asyiknya mencari, gadis tersebut hilang arah dan tak kembali ke rumah.

Anehnya, gadis tersebut kembali ke rumah setelah 5 tahun hilang dengan pakaian dan bentuk yang tak menua. Dari sini orang-orang percaya bahwa Hoia Baciu punya lorong waktu misterius.

Semakin hari pamor mistis Hoia Baciu makin menjadi-jadi. Orang-orang mulai menjuluki hutan mistis ini dengan Segitiga Bermuda Darat. Alasannya akrena ada banyak orang yang bisa hilang di dalam hutan dan tak kembali.

Hoia BaciuHoia Baciu Foto: (Getty Images/iStockphoto)

Kalau berhasil keluar pun keadaannya cukup menyedihkan. Menurut pengakuan orang-orang yang berhasil keluar mereka akan mengalami mual, gatal-gatal, luka goresan dan luka bakar.

Ahli supranatural pun berdatangan ke hutan ini. Mereka bilang Hoia Baciu adalah kerajaan iblis di dunia. Hal ini dikaitakan dengan sebuah area melingkar di tengah hutan yang tak bisa ditumbuhi pohon. Katanya itu adalah gerbang menuju dunia lain.

Hutan mistis ini pun dikaitkan dengan kemunculan UFO. Kabarnya seorang ahli biologi bernama Alexandru Sift berhasil memotret objek berbentuk oval dan pipih di langit di sekitar hutan. Saat itu penampakan UFO belum begitu dianggap.

Pada tahun 1968, benda aneh yang menjurus ke UFO kembali terpotret. Seseorang bernama Emil Barnea mengaku memotret benda yang mirip sekali dengan piring terbang di sekitar hutan.

Hingga kini banyak wisatawan yang datang ke hutan ini untuk menemukan UFO atau sekedar uji nyali. Suara lirih di tengah hutan dan perasaan diawasi oleh seseorang akan menghantui siapa pun yang masuk ke sana. Hiii...

(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA