Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 09 Okt 2020 09:02 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Saat Pesawat Airbus Bekas Etihad Disulap Jadi Penginapan

Pesawat Etihad Bekas Jadi Penginapan
Foto: Penginapan dari pesawat Etihad bekas (dok. Apple Camping)
Pembrokeshire -

Apa yang terjadi jika pesawat Airbus bekas sudah pensiun? Di tangan orang kreatif, pesawat bekas itu disulap jadi penginapan. Mau lihat?

Pesawat bekas maskapai Etihad rupanya bisa diubah menjadi sebuah penginapan. Tak percaya? Mari kita ke Wales, tepatnya di sekitar Pembokshire.

Adalah Apply Camping, sebuah tempat buat kemping yang mengubah pesawat Airbus bekas milik Etihad menjadi sebuah penginapan. Penginapan ini diluncurkan sebagai bagian dari kampanye mereka yang diberi tajuk 'Arabian Nights Airbus'.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Jumat (9/10/2020), pesawat Airbus itu bisa disewa traveler. Di dalamnya sudah disulap jadi 2 tempat tidur, sofa dan juga dapur mini.


Dapur mini penginapan ini dibangun tepat di area dimana pramugari biasa menyiapkan makan untuk penumpang. Jadi traveler bisa berpura-pura jadi seorang pramugari kalau masak-masak di dapur ini.

Selain itu, di penginapan ini traveler juga bisa nonton TV dan makan di area outdoor yang sudah disiapkan. Kamar mandi, toilet dan shower juga tersedia kok. Jadi tidak perlu bingung kalau menginap di bekas pesawat ini.

Pesawat Etihad Bekas Jadi PenginapanPesawat Etihad Bekas Jadi Penginapan Foto: (dok. Apple Camping)

Sebelum dipakai oleh Etihad, pesawat Airbus yang sekarang jadi penginapan ini dulunya dimiliki oleh Air Canada. Kemudian berpindah tangan ke Air Malta. Lalu, terakhir dibeli Etihad di tahun 2003.

Namun sekarang, pesawat tersebut sudah dipensiunkan. Daripada dipotong-potong jadi besi bekas, Apple Camping pun menyulapnya jadi penginapan unik yang bisa dicoba traveler yang hobi dengan dunia aviasi.

Pesawat Etihad Bekas Jadi PenginapanPesawat Etihad ini bisa disewa traveler Foto: (dok. Apple Camping)

Untuk menginap 2 malam di penginapan bekas pesawat Airbus ini, traveler harus menyiapkan kocek sebesar 298 Poundsterling (setara Rp 5,6 jutaan). Harga segitu untuk ukuran lokal sudah termasuk murah karena hanya setengah dari harga tiket pesawat. Selain punya penginapan pesawat bekas, Apple Camping juga punya penginapan bertemakan Pacman dan UFO. Ada-ada saja ya!

(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA