Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 12 Okt 2020 21:11 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kastilnya Lucu, tapi Sejarahnya Seram

Syanti Mustika
detikTravel
low castle
Foto: (Snaptrip)
Glasgow -

Kamu jangan terkecoh dengan bentuk bangunan kastil Skotlandia ini. Desainnya memang unik, tapi ada sejarah yang menyeramkan di dalamnya lho.

Banyak kastil do Skotlandia yang berusia ratusan tahun yang bisa kamu temukan. Salah satunya adalah Low Castle ini. Bentuknya emang unik, namun ada cerita seram yang menantang kamu untuk liburan Halloween di sini.

Diberitakan Lonely Planet, Senin (12/10/2020) Low Castle ini bisa disewa untuk menginap. Memang penginapannya tidak murah, namun percayalah ada kesan yang dihadirkan saat menginap di kastil dengan sejarah panjang ini.

low castleLow Castle Foto: (Snaptrip)

Low Castle berusia 600 tahun dan terbuka untuk umum. Adapun yang ingin menginap memang harus rebutan karena peminatnya cukup ramai merasakan sensasi menginap di kastil ini.

low castleFoto: (Snaptrip)

Sejarahnya, kastil ini dibangun sebagai hadiah pernikahan untuk Putri Mary, putri James II dari Skotlandia. Dulunya kastil ini juga pernah berfungsi sebagai pengadilan dan penjara.

Beberapa fitur yang mengarah ke sisi gelap juga bisa kamu temukan di dalamnya. 'Lubang pembunuhan' asli kastil masih ada di sini, itu semacam mekanisme pertahanan abad pertengahan yang memungkinkan tentara menuangkan minyak mendidih ke pengunjung yang tidak diinginkan di luar. Ada juga semacam penjara berbentuk lubang yang tersembunyi di bawah pintu yang berfungsi sebagai jebakan rahasia.

Bukan hal baru kalau Low Castle juga menjadi sumber cerita berhantu, dengan penampakan hantu yang ramai diberitakan di media lokal. Pernah ada tamu dan pemburu hantu menjelaskan kepada Ardrossan dan Saltcoats Herald tentang sensasi aneh yang dia rasakan saat melakukan pemanggilan arwah di salah satu kamar tidur kastil.

low castleFoto: (Snaptrip)

Walau kastil ini diikuti oleh ragam misteri dan cerita seram, sekarang bangunan yang terdaftar Grade A adalah wisma mewah yang dapat menampung hingga 14 tamu.
Di dalamnya terdapat berbagai fitur cantik seperti perapian batu asli, tangga batu rahasia, dan piala perak yang diletakkan di atas meja makan kayu ek besar.

Kamar tidurnya memiliki tempat tidur empat tiang yang didandani ala-ala bangsawan dengan tirai beludru, dan tempat lilin yang menggantung di langit-langit. Jendela menghadap ke Arran serta lokasinya di Law Hill. Sangat nyaman karena hanya berjalan kaki singkat ke kota West Kilbride dengan galeri seni dan kafe yang nyaman.

Berapa harga menginap di Low Castle? Kastil ini tersedia untuk disewa di situs Snaptrip dengan harga mulai 1.770 poundsterling (sekitar Rp 40 juta). Mau?



Simak Video "Inggris Akan Cabut Pembatasan Sosial Selama Natal"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA