Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 25 Okt 2020 08:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Yuk, Kenalan dengan Kampung Halamannya Khabib Nurmagomedov

Tim Detikcom
detikTravel
Russias Khabib Nurmagomedov, UFC lightweight champion who defeated Conor McGregor of Ireland in the main event of UFC 229, speaks during the ceremony of honouring him at Anzhi Arena in Kaspiysk, a city in the republic of Dagestan, Russia October 8, 2018. Picture taken October 8, 2018. REUTERS/Said Tsarnayev
Khabib Nurmagomedov Foto: REUTERS/Said Tsarnayev m
Jakarta -

Khabib Nurmagomedov memenangkan pertandingan terakhirnya bersama Justin Gaethje. Nurmagomedov memutuskan pensiun dari UFC untuk memenuhi janjinya pada ibunya. Mungkin Nurmagomedov bakal kembali ke tempatnya dilahirkan. Kamu tahu nggak, dimana petarung dengan julukan 'The Eagle' ini dilahirkan?

Mari mengenali Khabib Nurmagomedov lebih dekat. Semua pasti sudah tahu, kalau Khabib merupakan Muslim yang taat dan berasal dari Rusia. Tapi tahukah kamu, kalau tanah kelahirannya juga bisa disebut destinasi yang indah.

Dirangkum detikcom, Khabib lahir pada tanggal 20 September 1988 di Sildi. Suatu wilayah di Rusia yang tidak setenar dibanding Moscow dan St Petersburg.

Sildi adalah desa kecil di Republik Dagestan, salah satu wilayah di Rusia. Dagestan berada di bagian selatan Rusia yang berbatasan dengan negara Georgia dan Azerbaijan, serta menghadap Laut Kaspia.

CNN Indonesia menulis, nama Dagestan memiliki arti 'tanah di antara pegunungan'. Puncak pegunungan di beberapa wilayah tertentu hanya dapat diakses dengan menggunakan helikopter.

Ibukota Republik Dagestan adalah Makhachkala. Berada di pesisir Laut Kaspia, kotanya berfungsi sebagai pelabuhan perdagangan utama. Saat remaja, Khabib Nurmagomedov sempat merantau ke sana untuk melanjutkan sekolahnya.

Kembali lagi ke Sildi, Khabib Nurmagomedov pernah memposting foto yang menampilkan tanah kelahirannya tersebut. Terlihat, panorama desanya indah juga!

[Gambas:Instagram]



Terlihat beberapa rumah dengan panorama pegunungan hijau di sekelilingnya. Belum lagi, beberapa puncak pegunungannya terselimuti es. Suatu bentang alam yang cantik bukan?

Diketahui, Sildi hanya dihuni sekitar 700 penduduk. Kebanyakan sehari-hari bekerja dengan bercocok tanam dan berternak. Jarak dari Sildi ke Makhachkala pun cukup jauh, sekitar 190-an km.

Tampaknya, Slidi bisa jadi destinasi antimainstream di Rusia yang menarik perhatian turis. Apalagi, ini kampung halamannya Khabib Nurmagomedov.

[Gambas:Instagram]



Beberapa kali, Khabib Nurmagomedov memposting foto-foto tentang Sildi. Usut punya usut, dia masih sering meluangkan waktu pulang ke kampung halamannya itu untuk melatih gulat pada remaja di sana.

Dalam salah satu film dokumenter tentang dirinya, Khabib pernah mengucapkan untuk bisa melatih para anak muda di Slidi agar bisa menjadi petarung yang hebat. Petarung yang bisa membanggakan nama keluarga dan negara, serta memperbaiki kehidupan perekonomiannya.

Meski sudah menjadi petarung dunia, Khabib Nurmagomedov bukanlah kacang yang lupa kulitnya.

[Gambas:Instagram]



Tonton video "Janjinya Pada Sang Ibu, Jadi Alasan Khabib Nurmagomedov Pensiun" di sini:

[Gambas:Video 20detik]



(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA