Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 31 Okt 2020 23:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mengenang Sean Connery Lewat Kampung Halamannya di Skotlandia

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Aktor pemeran James Bond pertama.
Mendiang Sean Connery (istimewa)
Edinburgh -

Sang James Bond pertama Sean Connery baru saja berpulang. Mari kita kenang beliau lewat kampung halamannya di Skotlandia.

Adalah Thomas Sean Connery atau yang lebih umum dikenal sebagai pemeran karakter film intel kece Inggris yang pertama, James Bond. Lewat namanya lah, dunia mengenal karakter dari buatan novelis ternama Ian Fleming.

Diketahui, Sean Connery pertama kali memerankan karakter sensasional tersebut dalam seri pertamanya yang berjudul Dr No tahun 1962. Namanya juga kembali dipercaya untuk memerani sang James Bond dalam empat film lanjutannya.

Namun, kabar duka kepergiannya baru saja ramai dibicarakan setelah sang James Bond pertama ditemukan meninggal dalam tidurnya pada hari ini di Nassau, Bahama, Minggu (31/10/2020). Dunia harus rela kehilangan sosok Sean Connery di umurnya yang ke-90 tahun.

Terlepas dari sosok James Bond yang dipopulerkan olehnya, aktor kawakan Inggris ini diketahui lahir di Fountainbridge, sebuah daerah di Ibu Kota Edinburgh, Skotlandia.

Kawasan di Edinburgh, Skotlandia.Union Canal yang ikonik (Fountainbridge Tourism)

Dihimpun detikTravel, segala pencarian akan kota itu bahkan merujuk nama besar Sean Connery. Tidak heran, sosoknya memang menjadi ikon wisata sebagai salah satu putra terbaik Fountainbridge.

Di kota ini pula, Sean Connery merintis karirnya sebagai penjual susu lokal sebelum dikenal sebagai James Bond. Adapun, Sean Connery tak pernah lupa akan tanah kelahirannya dan mendirikan sebuah perusahaan film lokal bernama Fountainbridge Films.

Bergeser ke kotanya, Fountainbridge merupakan sebuah area industri di Edinburgh. Mungkin tak jauh beda dengan Bekasi atau Karawang yang menunjang perekonomian Jakarta.

Hanya dalam perjalanannya, Fountainbridge menjadi rumah dari gedung konferensi internasional Edinburgh. Tak sedikit juga wisatawan yang datang ke sana untuk berwisata dan menikmati keindahan Union Canal yang ikonik.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA