Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 04 Des 2020 05:14 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kolam Renang Terdalam di Dunia, Lebih dari 45 Meter!

Kolam Renang Deepspot
Foto: Kolam renang terdalam di dunia (Deepspot/CNN Travel)
Mszczonow -

Bukan di laut, namun pecinta diving di Polandia bisa menyelam di kolam renang terdalam di dunia. Fasilitasnya bernilai jutaan dolar!

Dikutip dari CNN Travel oleh detikcom, Polandia baru saja membuka sebuah kolam renang terbesar di dunia. Kedalamannya mencapai lebih dari 45 meter, dengan 8.000 meter kubik air.

Kolam renang besar ini dibuat untuk tempat pelatihan dan praktek bagi penyelam dari semua tingkatan. Biaya yang dikeluarkan untuk membangunnya cukup besar, yaitu sekitar USD 10,6 juta dengan waktu selama lebih dari dua tahun.

Kolam renang terdalam di duniaKolam renang terdalam di dunia Foto: (Deepspot/instagram)

Di bagian bawah kolam terdapat bangkai kapal kecil, gua bawah air hingga reruntuhan bangunan zaman dahulu yang bisa dijelajahi para penyelam. Namun tak ada ikan yang berenang seperti menyelam di laut

"Tak ada ikan atau terumbu karang yang luar biasa di sini, jadi ini bukan pengganti laut,"

"Tapi ini jelas merupakan tempat yang bagus untuk belajar dan berlatih agar bisa menyelam dengan aman di perairan terbuka," kata Instruktur Selam Polandia, Przemsylaw Kacprzak kepada AFP.

Kolam renang terdalam di duniaKolam renang terdalam di dunia Foto: (Deepspot/instagram)

Kacprzak menambahkan, kolam renang yang berlokasi di kota Mszczonow, 30 mil dari Warsawa ini seperti taman kanak-kanak bagi penyelam.

Wisatawan yang tidak ingin menyelam juga bisa menonton aktivitas penyelam di terowongan bawah air. Mulai 14 Desember, hotel yang berada di kedalaman 5 meter akan dibuka.

Meski masih dalam situasi pandemi, Deepspot diizinkan untuk dibuka. Alasannya yaitu karena destinasi ini merupakan pusat pelatihan yang menyediakan kursus dari pada kolam renang standar.

Sementara, menurut Michal Braszczynski sebagai direktur mengatakan bahwa fasilitas tersebut juga bisa digunakan sebagai pusat pelatihan bagi petugas pemadam kebakaran dan angkatan bersenjata.

Sebelumnya, Y-Deep Joy di Hotel Millepini, dekat Venesia, Italia lah yang menduduki kolam renang terdalam di dunia dengan kedalaman 42 meter. Namun gelar itu kini diambil oleh deepspot yang memiliki kedalaman 45 meter.

Mungkin gelar yang dimiliki Deepspot pun tak bertahan lama, karena Blue Abyss di Colchester Inggris sedang membangun kolam renang sedalam 50 meter.

(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA