Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 05 Jan 2021 11:00 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Keren! Pria Ini Bangun Rumah Mewah di Tengah Laut China Selatan

Putu Intan
detikTravel
Pria Ini Bangun Rumah Mewah di Tengah Laut China Selatan
Rumah apung milik Coastline. (Foto: Oddity Central)

Rumah ini didesain memiliki banyak ruang baik di dalam maupun di luar rumah. Rumah itu memiliki tempat tidur, dapur, kamar mandi, dan halaman untuk bersantai.

Setelah selesai dibangun pada 2019, Coastline mulai menggunakan rumah ini sebagai tempat liburan. Di sana ia bisa menyendiri, memancing sepanjang hari, atau sekadar berkontemplasi tentang kehidupan dan masa depan.

Selain itu, Coastline juga dapat melihat pemandangan laut 360 derajat. Suasana juga relatif tenang dan tak jauh dari Pantai Dongshan. Kira-kira berjarak 500 meter.

Ketika berada di sana, Coastline mengaku sangat tenang. Ia hanya akan mengecek ponselnya sebanyak 3 kali sehari, tidak bicara dengan siapapun, dan menghabiskan waktu hanya dengan memancing dan memasak.

Pria Ini Bangun Rumah Mewah di Tengah Laut China SelatanKamar mewah di rumah apung. Foto: Oddity Central

Ketika pandemi COVID-19 melanda, Coastline mengajak istri dan anaknya untuk tinggal di sana. Mereka mengisolasi diri dari dunia luar selama 21 hari.

Hari-harinya dilalui dengan memancing sepanjang hari dan menonton film di malam harinya.

Pada bulan September 2020, Coastline menyewakan rumah apung miliknya yang bernama Haixi itu sebagai hotel terapung pertama di China. Ia tidak bermitra dengan layanan pemesanan mana pun, karena ia hanya ingin menyewakan tempat itu kepada orang-orang yang ia kenal.

Meski begitu, ia mengaku kebanjiran permintaan. Bahkan ia harus ikut mengantre dan memesan rumah jauh-jauh hari untuk dirinya sendiri.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA