Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 12 Jan 2021 14:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Berencana Keliling Asia? Wajib Mampir ke 7 Masjid Terindah di Asia Ini

have halal will travel
Masjid terindah di Asia Foto: (dok Unsplash/ Have Halal Will Travel)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
Jakarta -

Keliling Asia adalah liburan impian bagi banyak orang. Bagi traveler Muslim, mimpi ini sekaligus menjadi kesempatan untuk melihat megahnya rumah Allah SWT di belahan bumi lain.

Sebagai seorang Muslim, beribadah adalah bagian yang tidak terpisahkan dari perjalanan. Untungnya hal ini bisa dilakukan sambil mengagumi sejumlah masjid terindah yang ada di benua Asia berikut ini.

1. Masjid Istiqlal, Jakarta

Inilah wajah teranyar Masjid Istiqlal, masjid terbesar di Asia Tenggara yang dapat menampung 200.000 jamaah usai di renovasi.Masjid Istiqlal Foto: Grandyos Zafna/detikcom

Masjid kebanggaan Indonesia ini dibangun pada tahun 1961 dengan arsitektur bergaya geometris. Dari kejauhan, bentuknya Nampak seperti kubus dengan kubah raksasa berwarna putih. Selain interiornya yang indah, area luar masjid ini pun telah direnovasi sehingga semakin nyaman untuk pengunjung.

2. Masjid Sultan Omar Ali, Bandar Sri Begawan

Masjid Sultan Omar Ali SaefudinMasjid Sultan Omar Ali Saefudin Foto: Riswihani/d'travelers

Masjid bersejarah ini adalah bangunan tertinggi di Bandar Sri Begawan. Selain bangunannya yang megah, masjid ini juga memiliki sebuah laguna dan kapal dari batu yang merupakan peninggalan sejarah kerajaan Brunei sejak abad ke-16.

3. Masjidil Haram, Mekah

Betul, masjid suci ini berada di kawasan Asia. Jadi, Anda bisa memasukkannya ke dalam itinerary perjalanan. Masjid ini selalu berkembang semakin megah untuk mengakomodir hingga 1,5 juta jamaah setiap harinya. Ada 129 pintu masuk di Masjidil Haram dan semuanya punya nama yang berbeda-beda.

have halal will travelGerbang Masjidil Haram Foto: (dok Unsplash/ Have Halal Will Travel)

4. Masjid Nabawi, Madinah

Masjid yang didirikan oleh Rasulullah SAW ini memiliki pemandangan kubah hijau dan paying-payung raksasa yang semakin indah saat senja. Selain shalat dan mengagumi keindahannya, Anda pun berziarah ke makam Rasulullah SAW dan sahabatnya, Abu Bakar dan Umar.

Masjid Nabawi Pagi Hari 2017Masjid Nabawi Foto: Fitraya Ramadhanny

5. Masjid Syekh Zayed, Abu Dhabi

Sebelum tiba di masjid ini saja, Anda sudah bisa mengagumi keindahannya yang tampak dari kejauhan. Masjid ini merupakan pemandangan ikonik di Abu Dhabi. Dengan 82 kubah, lampu gantung berlapis emas murni, dan karpet handmade terbesar di dunia, kemegahannya membuat banyak orang terpana. Masjid ini pun menjadi salah satu masjid yang terbuka untuk pengunjung non-Muslim.

have halal will travelMasjid Syekh Zayed, Abu Dhabi Foto: (dok Unsplash/ Have Halal Will Travel)

6. Masjid Sentral Seoul, Itaewon

Umat Islam di Seoul, Korea Selatan, melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Sentral Seoul, Jumat (1/9/2017). Namun tak ada pemotongan hewan kurban di masjid tersebut.Umat Islam di Seoul, Korea Selatan, melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Sentral Seoul, Jumat (1/9/2017) lalu. Foto: Ardhi Suryadhi

Kawasan Itaeran merupakan salah satu sentral komunitas Muslim di Korea. Masjid megah berwarna kelabu ini dibangun pada tahun 1976 dan menjadi sentral kegiatan Muslim hingga kini. Kalau Anda punya waktu, coba saja ikuti kajian Islam di masjid ini yang dibawakan dalam bahasa Korea, bahasa Inggris, dan bahasa Arab.

7. Tokyo Camii, Tokyo

Penyebaran Islam tak berhenti di Jazirah Arab maupun Eropa. Di Asia Timur, meski tak jadi mayoritas, Islam berkembang cukup signifikan, salah satunya di Jepang.Tokyo Camii Foto: Dok. Wikipedia/Wiiii

Masjid di Jepang ini adalah yang terbesar dan menjadi pusat kegiatan komunitas Muslim di Tokyo. Masjid cantik ini didesain dengan nuansa geometrik berwarna biru, kaca patri berwarna, dan material bangunan dan furniture yang diimpor langsung dari Turki. Suasananya pun semakin indah ketika musim semi tiba dan bunga sakura bermekaran di sekitar masjid. Jepang pun kini semakin ramah Muslim dengan kehadiran sebuah masjid baru di Gunung Fuji.



Simak Video "Detik-detik Pria Lempar Bom Molotov ke Masjid di Cengkareng"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
BERITA TERKAIT
BACA JUGA