Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Jan 2021 23:03 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Pandemi Corona, Banyak Acara Festival Harbin yang Dibatalkan

Festival Es Harbin
Foto: Festival Es Harbin (Getty Images)
Harbin -

Festival es dan salju Harbin di Tiongkok biasanya menarik jutaan orang di seluruh dunia. Sayang, COVID-19 membuat banyak acaranya dibatalkan.

Dikutip dari Euronews oleh detikcom, Rabu (13/1/2021), hingga 5 Januari 2021 tak ada kasus Corona baru yang dikonfirmasi di Harbin. Akan tetapi kota Shenyang dan Dalian di provinsi tetangga, Liaoning menjadi hotspot virus. Pihak berwenang di Harbin kini dalam siaga tinggi. Pertemuan massal pun dilarang.

Festival Es HarbinFestival Es Harbin Foto: (Getty Images)

Meski Ice and Snow World dan Sculpture Expo, dua atraksi utama di Festival Harbin masih dibuka, akan tetapi sebagian besar acara yang melibatkan kerumunan tak lagi dilanjutkan. Hal ini sebagai upaya mengekang penyebaran virus Corona.

"Banyak turis yang kecewa," kata pemandu wisata Harbin, Wang Yongfeng.

"Hal ini menyebabkan hilangnya beberapa klien dan turis yang memiliki pengalaman buruk," tambahnya.

Yongfeng menuturkan bahwa bisnis perusahaannya mulai kembali normal, akan tetapi peningkatan kasus Corona akhir-akhir ini membuatnya sulit kembali. Baginya, pembatalan acara musim dingin di harbin bagaikan 'mengoleskan garam ke luka'.

Festival Es HarbinFestival Es Harbin Foto: (Getty Images)

Menurut South China Morning Post, persiapan untuk perayaan musim dingin tahunan di Provinsi Heilongjang ini telah dimulai beberapa minggu sebelumnya. Para pekerja menambang jutaan kaki kubik es dari permukaan Sungai Songhua yang begitu melelahkan.

Dinding es yang diukir dengan bentuk bunga raksasa menyala dengan indah saat festival dibuka. Pengunjung festival diharuskan menunjukkan 'kode kesehatan pada aplikasi pelacakan kotak. Suhu mereka pun diperiksa sebelum memasuki tempat.



Simak Video "PBNU: Masih Banyak Saudara Kita Tak Percaya Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA