Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 06 Feb 2021 10:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Roller Coaster Tercepat, Tertingi dan Terpanjang Akan Dimiliki Arab Saudi

Roller Coaster tercepat di dunia
Foto: (Six Flag Qiddiya)
Riyadh -

Roller coaster yang akan memecahkan rekor tertinggi, tercepat dan lintasan terpanjang sedang dibangun di Timur Tengah.

Dikutip dari CNN Travel, disebut dengan Falcon Flight, roller coaster tersebut akan menjadi daya tarik utama di Six Flags Qiddiya. Rencananya taman rekreasi tersebut akan dibuka di Arab Saudi tahun 2023.

Menurut Qiddiya Investment Company yang bermitra dengan Six Flags yang bermarkas di Amerika Serikat, roller coaster ini akan menempuh jalur sepanjang empat km.

Wisatawan akan merasakan sensasi terjun secara vertikal dari atas tebing ke lembah sedalam 160 meter. Kecepatannya pun belum pernah dimiliki roller coaster pada umumnya, yaitu mencapai 250 km per jam. Falcon Flight juga akan menjadi struktur coaster free standing tertinggi di dunia.

Roller coaster akan membawa 20 penumpang selama tiga menit dengan menawarkan pemandangan taman rekreasi Six Flags Qiddiya.

Tak hanya roller coaster, Six Flags Qiddiya memiliki total 28 wahana di enam wilayah yang bertema, The City of Thrills, Discovery Springs, Steam Town, Twilight Gardens, Valley of Fortune dan Grand Exposition. Pembangunan taman rekreasi telah dimulai sejak tahun 2018.

Falcon Flight dirancang oleh perusahaan yang terkenal dengan pembuatan wahana di taman rekreasi, Intamin. Selama lebih dari 50 tahun berdiri, perusahaan tersebut telah membuat banyak wahana roller coaster yang terkenal di dunia. Salah satunya pemegang roller coaster tercepat di dunia, Formula Rossa di Ferrari World Abu Dhabi, UEA. Kecepatannya melaju hingga 240 km per jam.

Roller coaster tertinggi di dunia, Kingda Ka juga merupakan produk Intamin. Berlokasi Six Flags Great Adventure, New Jersey, kereta akan meluncur dari ketinggian 139 meter.

Sedangkan predikat roller coaster terpanjang di dunia saat ini dimiliki oleh Steel Dragon 2.000. Dibuat oleh DH Morgan Manufacturing, wahana ini bisa ditemukan di taman hiburan Nagashima Spa Land Jepang di Nagashima, Kuwana.



Simak Video "Blak-blakan Dubes RI: Iran Lebih Bahaya Bagi Arab Daripada Israel"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA