Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 05 Mar 2021 05:44 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Namanya Neraka, Tapi Kota Ini Justru Dingin Banget

Bonauli
detikTravel
Hell City
Stasiun Hell di Norwegia (VisitNorway)
Trondheim -

Buang jauh-jauh bayangan api dan panasnya neraka. Karena kenyataannya tempat bernama Hell ini begitu dingin.

Dilansir dari berbagai sumber, Jumat (5/3/2021) Hell adalah sebuah Kota di Nord-Trondelag, Norwegia. Memiliki arti nama neraka, Kota ini menjadi salah satu kota terdingin dunia.

Pada musim dingin, suhu di Hell City mencapai minus 25 derajat. Julukannya Hell Freezing Over atau neraka yang sangat dingin.

Lantas mengapa diberi nama Hell?

Nama Hell bukan diambil dari bahasa Inggris, melainkan bahasa Norwegia, Hellir. Nama Hellir memiliki arti gua yang tersembunyi di tebing. Penyebutan 'Hellir' juga mirip dengan kata dalam bahasa Norwegia modern yang berarti keberuntungan.

Karena namanya, Hell ini menjadi incaran liburan wisatawan. Untuk mendukung pariwisatanya, kota ini memiliki sebuah hotel yang diberi nama Scandic Hell alias Neraka Skandinavia.

Namun sekali lagi, suasananya jauh dari kata menyeramkan. Faktanya, hotel yang namanya diambil dari nama kotanya tersebut merupakan salah satu fasilitas konvensi (MICE) terbesar di Norwegia.

Hell CityScandic Hell Foto: (VisitNorway)

Makanan hotelnya bahkan dibuat oleh koki kenamaan dengan bahan organik yang ditanam secara lokal oleh para petani. Fasilitas tambahan seperti bar, gym, kolam renang, WiFi, hingga sauna juga dapat dinikmati oleh para traveler.

Satu lagi yang wajib kamu cobain, adalah Stasiun Hell. Stasiunnya memiliki plang bertuliskan 'Hell, God-Expedition' yang jadi tempat foto-foto wajib wisatawan. Di stasiun ini juga kamu akan disuguhkan dengan musik-musik blues.

Kalau pandemi berakhir, mungkin kota ini bisa jadi bucket list-mu. Apalagi hanya ada dua kota bernama neraka di dunia. Namun kalau mau datang ke kota ini sebaiknya jangan di waktu musim dingin, ya.



Simak Video "Gelar Pesta Ultah Saat Pandemi Covid-19, PM Norwegia Didenda!"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA