Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 16 Mar 2021 08:39 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Perumahan Sultan, Garasinya Diisi Pesawat

Putu Intan
detikTravel
Cameron Airpark Estates California
Perumahan unik dengan fasilitas parkir pesawat (Trashbag/Wikimedia Commons)
Jakarta -

Garasi rumah berisi mobil sudah biasa. Tapi apa jadinya jika garasi ini justru jadi tempat pesawat parkir?

Perumahan 'sultan' seperti ini sungguhan ada lho. Perumahan bernama Cameron Airpark Estates ini berada di California, Amerika Serikat.

Dikutip dari Oddity Central, Selasa (16/3/2021) perumahan ini memang dikhususkan untuk memarkir pesawat pribadi milik kaum jetset. Rumahnya juga didesain khusus dengan halaman yang muat untuk parkir pesawat. Harga rumahnya ditaksir USD 1,5 juta atau sekitar Rp 21,5 miliar.

Garasi di perumahan ini didesain layaknya hanggar pesawat. Jalanan di sana juga dibuat lebar yang cukup untuk sayap pesawat. Lebar jalannya sekitar 100 kaki atau sekitar 30,5 meter.

Menariknya, jalan di sebagian besar lingkungan taman lebih lebar daripada landasan pacu bersama. Ini dirancang agar pesawat tetap aman ketika berpapasan.

Selain itu, rambu-rambu jalan dan kotak surat juga ditempatkan sangat rendah ke tanan. Ini bertujuan untuk menghindari sayap pesawat terpotong.

Keuntungan tinggal di perumahan ini, tentunya jika traveler punya pesawat pribadi, akan lebih mudah untuk bepergian. Penghuni rumah tinggal berjalan ke garasi, masuk ke pesawat, menyalakan mesin dan menuju landasan pacu untuk lepas landas.

[Gambas:Instagram]



Ini merupakan cara yang baik untuk menghindari kemacetan. Di samping itu, pemilik pesawat juga tak perlu repot-repot memarkir pesawatnya di bandara.

Namun ternyata tak semua penghuni perumahan ini punya pesawat. Mereka yang membeli rumah di sana juga mengincar garasi luas yang dapat digunakan untuk memarkir mobil lebih banyak.

Tak ayal karena perbedaan ini, banyak juga penghuni yang akhirnya tidak nyaman dan protes dengan suara bising pesawat. Kendati begitu, perumahan ini tetap eksis sampai sekarang.

Perumahan ini juga terbilang laris manis. Jika ingin tinggal di sana, calon penghuni harus mengantre karena perumahan itu banyak peminatnya. Padahal keistimewaan mencolok dari perumahan ini adalah soal fasilitas parkir pesawat namun selebihnya, perumahan ini sama seperti perumahan pada umumnya.



Simak Video "Pesawat Jatuh Timpa Rumah di AS, Tiga Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA