Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 13 Mar 2021 06:43 WIB

TRAVEL NEWS

Siapa Mau Berburu Bigfoot di Kota Ini? Hadiahnya Rp 30 Miliar

Ilustrasi Bigfoot, Bigfoot
Foto: Ilustrasi Bigfoot (THEPALMER/iStock)
Oklahoma City -

Otoritas Oklahoma City di AS baru-baru ini menaikkan jumlah hadiah bagi siapa saja yang bisa menangkap Bigfoot. Hadiahnya mencapai USD 2,1 Juta (setara Rp 30,2 Miliar).

Para pembuat undang-undang di Oklahoma City meloloskan rancangan undang-undang yang mengatur tentang perburuan Bigfoot di kota tersebut. Mereka menaikkan jumlah hadiah yang disediakan bagi siapa saja yang berhasil menangkan makhluk yang selama ini dianggap sebagai mitos, apalagi kalau bukan Bigfoot.

Jumlah hadiah yang mereka tawarkan sekarang mencapai USD 2,1 juta (setara Rp 30,2 miliar). Lebih tinggi dari jumlah sebelumnya yang cuma USD 2 juta (setara Rp 28 miliar).

Legislator setempat, Justin Humphrey, menyebut usulan Undang-undang Perburuan Bigfoot sudah mereka godok sejak awal bulan Januari. Dalam undang-undang itu disebutkan bahwa perburuan Bigfoot di Oklahoma City akan diatur oleh Oklahoma Wlidlife Conservation Commission.

Nantinya, Komisi Konservasi Hewan Liar Oklahoma-lah yang akan menentukan kapan tanggal pasti musim perburuan Bigfoot akan dimulai, aturan main, serta mekanisme perizinan dan biaya pendaftarannya.

"Banyak orang tidak percaya Bigfoot, tapi banyak juga orang yang percaya. Menciptakan musim perburuan Bigfoot akan membantu mendatangkan turis. Pariwisata akan jadi atraksi paling besar yang kami punya di sini," ungkap Humphrey, seperti dikutip dari CNN, Sabtu (13/3/2021).

Untuk bisa mendapatkan hadiah hingga USD 2,1 juta (sekitar Rp 30,2 miliar) ada ketentuannya lho traveler. Traveler harus bisa menangkap Bigfoot tanpa melukai dia.

Selain itu, selama dalam proses perburuan Bigfoot ini, traveler tidak boleh melanggar hukum alias tidak boleh menghalalkan segala cara demi menangkap Bigfoot

Musim perburuan Bigfoot ini akan menjadi momentum bagi bangkitnya pariwisata Oklahoma City. Mereka pun sudah menyiapkan beberapa materi promosi, termasuk aneka merchandise berbau Bigfoot hingga menawarkan paket wisata 'Stasiun Pengamatan Bigfoot'.

Belum lagi potensi laba dari penjualan izin perburuan Bigfoot. Tentunya diharapkan akan ada banyak cuan lahir dari sini. Ada-ada saja!



Simak Video "Terekam Kamera, Ini 'Makhluk Misterius' yang Resahkan Agam Sumbar"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA