Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Mar 2021 11:31 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Venue All England 2021 di Birmingham, Sebuah Kota Kanal di Inggris

Kanal di Birmingham, Inggris.
Birmingham Foto: (dok canalrivertrust.org.uk)
Birmingham -

Ajang kompetisi bulutangkis dunia All England 2021 tengah ramai dibicarakan. Berikut profil dari kota Birmingham yang jadi lokasi event dunia tersebut.

Publik Indonesia tengah ramai membicarakan All England 20210, khususnya setelah semua kontingen Indonesia harus dipaksa walk-out setelah ada salah satu penumpang di pesawat yang positif COVID-19.

Kabar duka tersebut disampaikan oleh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di akun Instagram resmi mereka.

"Seluruh Tim Indonesia dipaksa mundur dari turnamen Yonex All England 2021 dan tidak dapat melanjutkan pertandingan. Hal ini dikarenakan, saat penerbangan dari Istanbul ke Birmingham pada Sabtu (13/3) lalu, terdapat penumpang yang terkena Covid-19. Namun, kami pun tidak diberi tahu siapa, berapa orang, dan dari mana asal orang yang positif tersebut," tulis keterangan PBSI di akun @badminton.ina." jelasnya.

BIRMINGHAM, ENGLAND - MARCH 10: A shuttlecock is seen on the court in between games during Day 6 of the Yonex All England Badminton Open at NIA Arena on March 10, 2013 in Birmingham, England. (Photo by Ben Hoskins/Getty Images)Ilustrasi (Photo by Ben Hoskins/Getty Images)

Bicara soal Birmingham yang jadi lokasi penyelenggaraan event All England 2021, juga cukup populer di kalangan wisatawan yang pelesir ke Inggris. Dihimpun detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (18/3/201), Birmingham juga disebut sebagai kota kedua terbesar di Inggris setelah London.

Selain besar, Birmingham juga dikenal sebagai kota perdagangan Inggris. Bahkan disebut-sebut juga sebagai kota manufaktur pertama di dunia.

Hanya di luar manufaktur, Birmingham menyimpan banyak peninggalan budaya terkait musik rok, kehidupan malam gemerlap hingga kanalnya yang cukup populer. Bicara kanal, Birmingham disebut punya lebih banyak dari pada Venesia di Italia.

Walau sama-sama disebut kota kanal, ada perbedaan mendasar antara kanal di Birmingham dengan Venesia. Sejarahnya, dahulu kanal di Birmingham dibuat untuk meningkatkan efisiensi kegiatan manufaktur di kota tersebut.

Perlahan, kanal yang tadinya digunakan untuk kegiatan manufaktur mulai bertransformasi menjadi atraksi wisata bagi wisatawan. Oleh warga lokal, kanal di Birmingham juga menjadi lokasi untuk bersosialisasi.

Beberapa yang cukup populer dapat dijumpai di Brindleyplace dan The Mailbox, di mana juga dapat ditemui sejumlah variasi restoran hingga bar English pub yang tersohor.

Fakta menarik lainnya, mantan Presiden AS Bill Clinton juga pernah menghabiskan waktu dengan bersantai di salah satu pub di kawasan tersebut kala berkunjung ke Birmingham di tahun 1998. Menarik sekali ya!



Simak Video "Tim RI Didepak dari All England, Ricky Subagja: Kans Juara Indonesia Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA