Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 21 Mar 2021 16:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mengejutkan, Suku di Papua Nugini Sudah Mengenal Seks Sejak Umur 6 Tahun

Tim detikcom
detikTravel
Suku di Kepulauan Trobriander.
Ilustrasi anak Suku Trobriander di Papua Nugini (istimewa)
Port Moresby -

Hubungan badan sejatinya dilakukan oleh orang dewasa dan cukup umur. Namun, suku di Papua Nugini ini sudah mengenal seks sejak umur 6 tahun.

Adalah Suku Trobriander dari Kepulauan Trobriander di Papua Nugini, yang sudah mengenal budaya dewasa itu sejak umur yang masih sangat dini. Dikutip detikTravel dari berbagai sumber, Minggu (21/3/2021), tradisi itu diketahui masih dilakukan hingga saat ini seperti diberitakan Guardian.

Diketahui, Suku Trobriander tinggal di Pulau Kiriwina, Papua Nugini, salah satu yang terbesar di kepulauan tersebut. Mayoritas masyarakatnya hidup sebagai petani dan sektor agrikultur.

Sejarah mengungkapkan, kalau nama pulau itu diambil dari nama salah satu letnan dari Kapal Prancis yang mendarat di kepulauan tersebut. Hanya walau sempat didatangi oleh banyak bangsa, ajaran agama dan kolonialisasi tak berdampak banyak pada suku di sana.

Adapun, ada banyak hal menarik terkait suku yang masih belum banyak menerima kontak dari dunia ini. Diketahui, mereka punya kebiasaan unik untuk menyelesaikan persoalan lewat game kriket ketimbang berperang layaknya suku kebanyakan.

Dari jumlah penduduk, tercatat ada 12 ribu populasi masyarakat di sana. Masing-masing hidup di desa, di mana tiap desa dihuni oleh dua hingga enam keluarga.

Mengingat jumlah masyarakatnya yang tak banyak, umumnya mereka saling mengenal satu sama lain. Hanya ada satu aturan yang wajib ditaati, mereka tidak boleh menikah dengan lawan jenis dari keluarga ibu.

Oleh sebab itu, mereka hanya boleh menikah dengan lawan jenis dari keluarga ayah mereka. Selain itu, mereka juga tak diperbolehkan untuk menikah dengan orang suku lain di luar desa mereka.

Berikutnya: Dikenalkan seks sejak usia dini

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Panglima TNI Bantu Angkatan Bersenjata Papua Nugini"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA