Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 14 Apr 2021 14:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ini Rumah Tersempit di Amerika, Lebarnya Cuma 2 Meter

Putu Intan
detikTravel
Rumah tersempit di AS
Foto: Kristian Summerer for Visit Alexandria
Washington, DC -

Amerika Serikat (AS) memiliki rumah tersempit yang menjadi ikon wisata. Selain unik, rumah ini juga menyimpan sejarah tak biasa di balik pembangunannya.

Sebagai negara adidaya, rasanya hampir jarang ditemukan rumah berukuran sempit seperti di negara-negara dunia ketiga. Namun, rumah tersempit di AS rupanya dapat ditemui di lingkungan Kota Tua Virginia, Alexandria yang terletak di selatan Washington, DC.

Kota ini memang menjadi lokasi berdirinya berbagai bangunan bergaya Georgia, Victoria, hingga abad pertengahan. Di antara bangunan tersebut, sebuah rumah kecil berwarna biru cerah yang diapit dua rumah besar terasa begitu menonjol.

Rumah ini dijuluki sebagai rumah tersempit di AS oleh Ripley's Believe It or Not dan Oprah Winfrey Network. Rumah yang bernama Hollensbury Spite House ini memiliki lebar 7 kaki (sekitar 2 meter) dan panjang 25 kaki (sekitar 7,6 meter).

Dilansir dari Insider, selama bertahun-tahun rumah ini telah menjadi spot foto Instagramable. Banyak wisatawan yang datang untuk sekadar berdiri di depan rumah dan berfoto.

Namun banyak juga yang tertarik datang karena sejarah pembangunannya yang unik. Rumah ini ternyata dibangun karena rasa dengki pemiliknya.

Hollensbury Spite House dibangun pada tahun 1830 oleh John Hollensbury. Sebelum rumah kecil itu dibangun, Hollensbury tinggal di rumah besar yang ada di sebelahnya.

Dikisahkan, Hollensbury merasa lelah dengan kebisingan dari pejalan kaki dan kereta kuda yang melewati gang di sebelah rumahnya. Ia pun memutuskan untuk membangun rumah di gang itu agar tak ada yang bisa lewat dan kebisingan pun hilang.

Jadi, wajar saja bila rumah itu sempit sebab dulunya adalah sebuah gang yang ramai dilewati orang.

Saat ini, rumah itu telah menjadi kediaman pribadi Jack Sammis. Jack membeli rumah itu dengan harga USD 135.000 pada tahun 1990.

Pada mulanya, Jack dan istrinya hanya bermaksud menjadikan Hollensburry Spite House sebagai rumah singgah selagi mereka bepergian keliling dunia. Tapi pada akhirnya mereka memutuskan menetap di rumah itu.



Simak Video "Ledakan di Sebuah Rumah di Roma AS, 1 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA